DetikSport
Jumat 09 Februari 2018, 17:05 WIB

Yuk, Menjajal Rute Dari GBK ke Wisma Atlet!

Amalia Dwi Septi - detikSport
Yuk, Menjajal Rute Dari GBK ke Wisma Atlet! Foto: Grandyos Zafna./detikSport
Jakarta - Pemerintah dan INASGOC merencanakan waktu tempuh dari Wisma Atlet di Kemayoran menuju kompleks Gelora Bung Karno (GBK) kurang dari 34 menit. detikSport mencobanya.

Timnas Timor Leste mengeluhkan waktu tempuh yang terlalu panjang dari Wisma Atlet menuju Hall A Basket di kompleks GBK. Mereka membutuhkan satu jam perjalanan untuk menjalani laga pertama dalam test event Asian Games, Kamis (8/2/2018).

Padahal, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani meminta agar atlet dapat menuju dan pulang dari Wisma Atlet ke kompleks GBK dengan waktu kurang dari 34 menit.

[Baca Juga: Instruksi Puan Agar Kemayoran-Senayan 34 Menit Belum Terpenuhi]

detikSport menjajal rute tersebut pada Jumat (9/2/2018) dengan menggunakan shuttle car yang disediakan INASGOC. detikSport dan rombongan memulai perjalanan dari Main Press Center (MPC) di Hotel Century pukul 14.30. Dengan kondisi jalanan yang cukup lengang, 37 menit kemudian atau pukul 15.07 tiba di Wisma Atlet. Sedikit kendala hanya muncul saat antri masuk tol.

Untuk menjajalnya, rute yang dipilih dengan menggunakan jalan tol dalam kota dan keluar dari tol di Kemayoran. Kali ini, perjalanan tak mendapatkan pengawalan.

Kondisi mendekati ideal itu diharapkan bisa segera diterapkan pada perhelatan test event dan game time Asian Games 2018.


(ads/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed