detiksport
Follow detikSport
Senin, 05 Mar 2018 22:48 WIB

Central Celebes Marathon, Kesempatan Promosikan Asian Games 2018

Mercy Raya - detikSport
Foto: Rengga Sancaya/detikSport Foto: Rengga Sancaya/detikSport
Jakarta - Central Celebes Marathon 2018 bakal berlangsung 15 April 2018 mendatang. Menpora Imam Nahrawi menyebut ajang ini kesempatan untuk mempromosikan Asian Games.

Hal itu disampaikan Menpora usai menerima Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, bersama panitia penyelenggara lomba lari di ruangannya, di Kantor Kemenpora, Senin (5/3/2018). Dalam pertemuan ini, gubernur Sulteng menginformasikan tentang lomba lari bertajuk Central Celebes Marathon 2018 yang digelar 15 April mendatang.

Lomba ini menargetkan sekitar 3.000 pelari dari 19 negara, termasuk Indonesia. Imam pun menyatakan dukungannya terhadap lomba ini, apalagi bisa menjadi momentum untuk menggaungkan Asian Games 2018.


Lomba lari ini sendiri cuma berjarak hari dari sosialisasi pertama Asian Games 2018 di Jakarta, yang digelar 11 April.

"Yang pasti ini menjadi momentum kita semua untuk mempromosikan Asian Games. Meski saya juga tahu bapak gubernur juga tak berhenti untuk mensosialisasikan Asian Games. Dan lomba lari marathon ini bukan hajat nasional, tapi internasional," ungkap Imam di Kantor Kemenpora, Senayan.

"Jadi saya kira kita tidak boleh menyia-nyiakan sedikit pun untuk sosialisasi Asian Games. Kita harus publish terus dan ini bukan untuk event olahraga saja, tetapi pariwisata dan bidang lainnya bisa ikut menggaungkan Asian Games," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Sulteng Longki Djanggola mengatakan akan ikut mendorong masyarakat untuk mencintai olahraga.


"Kami akan mendorong masyarakat untuk mencintai olahraga. Kami berharap masyarakat juga ikut menggaungkan Asian Games. Apalagi akan ada atlet-atlet nasional yang bakal ikut," dia menjelaskan.

Central Celebes Marathon 2018 sudah diluncurkan oleh Kementerian Pariwisata. Setelah ini, Longki dan timnya akan sowan ke Menteri Pariwisata, sekaligus mengundang untuk ikut serta dalam lomba lari tersebut bersama Menpora. Adapun nomor lari yang dilombakan ada empat kategori, yakni 42 km, 21 km, 10 km, dan 5 km. (mcy/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed