DetikSport
Selasa 06 Maret 2018, 16:15 WIB

Jelang Asian Games 2018, Renang Indah Cari Pelatih Baru

Mercy Raya - detikSport
Jelang Asian Games 2018, Renang Indah Cari Pelatih Baru Pelatnas Polo Air dan Renang Indah saat ditinjau Menpora Imam Nahrawi (Foto: Dok. Kemenpora)
Jakarta - Menjelang Asian Games 2018, Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) mencari pelatih baru untuk nomor renang indah.

Renang indah sebelumnya dilatih Anna Nasekina. Pelatih asal Rusia itu tercatat pernah lima kali jadi juara dunia dan juara Eropa renang indah.

Awalnya, Anna diproyeksikan untuk melatih timnas renang Indonesia dari mulai SEA Games 2017 Malaysia dan Asian Games 2018. Tapi alasan internal kemudian membuatnya tak lanjut melatih.


Faktor itu, ditambah penilaian bahwa tim renang indah tak membuat perkembangan berarti, membuat PRSI kembali mencari pelatih asing yang tepat.

"Dari kami belum tahu rencananya siapa karena baru tahap seleksi," kata Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Olahraga PRSI Wisnu Wardhana di Stadion Akuatik Senayan, Selasa (6/3/2018).

Menurut Wisnu, sudah ada calon asing yang dijajaki yakni dari Eropa Timur dan Jepang walaupun belum ada keputusan. Sebagai kriteria, pelatih yang dibutuhkan harus berpengalaman sebagai pelatih nasional di negaranya dan pernah jadi perenang indah dunia.

"Kami juga mempertimbangkan bahwa pelatih ini harus betul-betul dipersiapkan untuk jangka waktu lama. Betul-betul komitmen," tuturnya.


(mcy/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed