detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 06 Mar 2018 23:29 WIB

KONI Kembali Kunjungi Calon Tuan Rumah PON 2024, Kali Ini Sumut

Jefris Santama - detikSport
KONI mengunjungi Sumatera Utara yang mengajukan diri sebagai tuan rumah PON 2024 (Foto: Jefris Santama) KONI mengunjungi Sumatera Utara yang mengajukan diri sebagai tuan rumah PON 2024 (Foto: Jefris Santama)
Medan - Tim verifikasi KONI melanjutkan kunjungannya ke provinsi yang mengajukan diri sebagai tuan rumah PON 2024. Kali ini provinsi Sumatera Utara yang didatangi.

KONI sudah mulai bergerak mendatangi sejumlah provinsi yang ingin menjadi tuan rumah PON 2024. Pekan lalu, mereka mengunjungi Bali dan Nusa Tenggara Barat.


Hari Selasa (6/3/2018), tim verifikasi KONI tiba di Medan. Sebelum mengecek lokasi pertandingan, tim verifikasi yang diwakili Wakil Ketua Umum KONI Surya Dharma terlebih dahulu berkunjung ke Kantor Gubernur Sumut di Jalan Diponegoro, Medan, untuk mendengarkan paparan kesiapan calon tuan rumah.

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menyebut ada beberapa venue (lokasi) yang sudah siap menggelar pertandingan. Sementara beberapa lokasi ada yang sedang tahap renovasi.

"Kami memiliki sarana prasarana. Ada sport centre, ada gedung serba guna multi olahraga. Kapasitas mencapai 11 ribu orang," kata Erry, Selasa (6/3/2018).

Kepada tim verifikasi, Pemprov Sumut menyampaikan venue yang sudah siap pakai yakni 20 unit, dalam tahap renovasi ada 3 unit, dan yang baru dibangun ada 6 unit. Tidak dirinci venue apa saja yang dalam tahap renovasi maupun yang baru dibangun.

Namun, dalam jangka waktu yang tersisa itu, Pemprov Sumut optimistis venue dapat terselesaikan.

"Bicara olahraga, Sumut sangat dikenal gudangnya para atlet nasional. Kami sangat berkeinginan untuk jadi tuan rumah PON. Kita harap bisa diberikan kesempatan bersama Aceh," ucap Erry.

KONI Kembali Kunjungi Calon Tuan Rumah PON 2024, Kali Ini SumutKunjungan KONI ke Sumatera Utara (Foto: Jefris Santama)
Sementara itu, Surya mengatakan kedatangan tim KONI untuk melihat langsung kondisi fisik dari venue tersebut. "Selain itu kita juga ingin melihat semangatnya," katanya.

Usai dari Kantor Gubernur Sumut, tim KONI lalu mengunjungi Kolam Renang Selayang Medan yang rencananya akan dipakai untuk cabang olah raga akuatik. Mereka kemudian menuju ke lapangan softball dan Stadion Mini di Universitas Sumatera Utara.

Tim verifikasi juga akan meninjau beberapa venue lainnya yang ada di Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Langkat, dan Kota Binjai. Peninjauan dilakukan mulai hari ini hingga 8 Maret 2018.

(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed