DetikSport
Kamis 08 Maret 2018, 11:47 WIB

JK Bahas Prestasi Asian Games Bersama CdM dan Cabor

Mercy Raya - detikSport
JK Bahas Prestasi Asian Games Bersama CdM dan Cabor Foto: Mercy Raya/detikSport
FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menggelar pertemuan dengan Chief de Mission Asian Games (AG) Syafruddin dan sejumlah kementerian terkait. Pertemuan berfokus membahas prestasi.

Pertemuan digelar di Sekretariat CdM Gd Perjuangan dan Soliditas Atlet AG Komplek STIK-PTIK, Jakarta, pada Kamis (8/3/2018). Hadir dalam pertemuan itu Ketua KONI Tono Suratman dan Wakil Ketua KOI Muddai Madang, serta perwakilan dari 40 cabang olahraga.

[Gambas:Video 20detik]


Dalam pertemuan itu, JK mengungkapkan tiga hal penting yang harus digeber kesiapannya. Salah satunya, prestasi

"Hari ini sisa 160 hari sebelum ajang Asian Games. Ada tiga hal yang sangat penting, yang pertama tersedianya infrastruktur venue yang menjadi warisan nanti dan modal pokok," kata JK, dalam sambutannya.

"Kedua pelaksanaan yang telah berjalan. Nah, ini INASGOC sudah mempersiapkan dengan anggaran yang cukup besar," ujarnya lagi.

"Yang ketiga peran daripada cabor itu sendiri karena itu yang menjadi pokok pada ujungnya. Orang tak mengingat acara pembukaan tapi nomor berapa kita di Asian Games. Ini akan melekat ke orang sampai puluhan tahun. Makanya prestasi jadi tonggak tertinggi bagi kita," JK menegaskan.

Wapres asal Makassar ini juga menambahkan Indonesia menargetkan Indonesia menembus 10 besar Asia dengan minum 16 medali emas. Dia berharap cabor bisa mewujudkannya.

"Di bawah itu akan melorot lagi. Maka itu kesiapan cabor harus ditingkatkan. Apalagi saat ini anggaran sudah langsung diatur oleh cabor," katanya.

Dia juga menjelaskan jika untuk meraih medali dibutuhkan pelatnas yang nyaman bagi para atlet. Maka itu, tim harus bekerja sedemikian rupa untuk menciptakan suasana yang baik dengan tanggung jawab ada pada Kemenpora dan KONI.

"Kami berusaha memang ada kekurangan tapi tak mengurangi semangat dan pengurus cabor itu sendiri. Karena itulah kami harap 3 sukses ini akan terjadi. Sukses bangun infrastruktur, penyelenggaraan, dan prestasi," dia menambahkan.


(mcy/fem)

FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed