detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 08 Mar 2018 16:57 WIB

Komentar JK soal Pencoretan Kelas 62 Kg Angkat Besi di Asian Games

Mercy Raya - detikSport
Wapres JK mengomentari soal pencoretan kelas 62 Kg angkat besi di Asian Games 2018 (Foto: Dok: Kemenpora) Wapres JK mengomentari soal pencoretan kelas 62 Kg angkat besi di Asian Games 2018 (Foto: Dok: Kemenpora)
Jakarta - Pencoretan kelas 62 Kg angkat besi di Asian Games 2018 dikomentari Wapres RI Jusuf Kalla, yang juga ketua dewan pengarah panitia penyelenggara (INASGOC). Menurutnya, hal itu sedang diselesaikan di tingkat federasi.

Sebagai tuan rumah, Indonesia merasa dirugikan dengan langkah pencoretan yang dilakukan Fededrasi Angkat Besi Asia (AWF) tersebut karena adanya potensi meraih medali nomor tersebut lewat Eko Yuli Irawan.


Wapres JK memberikan komentarnya dalam pertemuan di Sekretariat CdM Gd Perjuangan dan Soliditas Atlet AG Komplek STIK-PTIK, Jakarta, Kamis (8/3/2018).

"Ya sedang diselesaikan di tingkat federasi karena memang jumlah 462 nomor itu fixed. Kalau ada yang ditambah ya ada yang dikurangi. Tinggal negosiasi," kata JK.


Menurutnya INASGOC bersama-sama KOI saat ini terus memperjuangkan hasil terbaik dengan sesegera mungkin. "Ya ini lagi dinegosiasi karena ini keputusannya dari Olympic Council of Asia (OCA). Nanti INASGOC dan KOI yang akan bertemu dan akan dibicarakan."


(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed