DetikSport
Jumat 09 Maret 2018, 18:49 WIB

Ditunggu, Dana Pelatnas Asian Para Games 2018

Mercy Raya - detikSport
Ditunggu, Dana Pelatnas Asian Para Games 2018 Asian Para Games 2018
Jakarta - Pemusatan latihan nasional (pelatnas) atlet difabel Asian Para Games (APG) 2018 sudah berjalan, walaupun sejauh ini dananya belum mereka terima secara penuh.

Menurut Ketua National Paralympic Committee (NPC) Senny Marbun, saat ini pelatnas sedang berlangsung di Solo. Ada sekitar 300-an atlet yang dipelatnaskan walaupun dana untuk pelatnas belum cair.

"Belum, belum tahu, karena belum keluar (dananya)," kata Senny usai rapat koordinasi persiapan Asian Para Games 2017 di Kantor Kementerian Koordinator PMK, Merdeka Barat, Jumat (9/3/2018).


Menurut Senny, dana yang dibutuhkan untuk pelatnas APG sekitar Rp 130 miliar. Dana itu untuk mengakomodir uji coba dan training camp 300 atlet dari 18 cabang olahraga. Persiapan atlet pun terpengaruh dengan dana yang belum keluar.

"Saat tadi (rapat) saya sudah bicara dengan Menpora dan katanya akan mengusahakan cepat. Tapi itu kan relatif juga," katanya.

"Tetap pengaruh, tapi kami sudah ungkapkan sebelum Januari atlet-atlet kami juga sudah latihan, tapi desentralisasi. Kami sekarang tinggal mematangkan saja."


"Tapi pokoknya kami berusaha untuk juara. Dan tidak ada uji coba yang batal karena anggaran terlambat, karena semua sudah ditanggung oleh NPC. Semua jalan sesuai jadwal," ujarnya.

Senny tak mau mengungkap secara detail berapa dana anggaran yang sudah dikeluarkan. Dia hanya ingin semua berjalan baik. "Pokoknya kami talangin lebih dulu."



(mcy/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed