detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 18 Mar 2018 14:27 WIB

Dua Petinju Indonesia Sukses Pertahankan Gelar WBA Asia

Mercy Raya - detikSport
Dua petinju Indonesia Ruben Manakane dan James Mokoginta Sukses Pertahankan Gelar WBA Asia (Foto: detikSport/Mercy Raya) Dua petinju Indonesia Ruben Manakane dan James Mokoginta Sukses Pertahankan Gelar WBA Asia (Foto: detikSport/Mercy Raya)
Jakarta - Dua petinju Indonesia Ruben Manakane dan James Mokoginta berhasil mempertahankan gelar di kelas super bantam (53,5 kg) dan kelas bulu (57,3 kg) versi WBA Asia.

Bertanding di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (17/3/2018) malam, Ruben sempat mendapat perlawanan sengit dari petinju Filipina peringkat 2 Asia, Carlo Demecillo. Namun pada akhirnya, petinju berusia 25 tahun itu sukses mengamankan gelar kelas super bantam pada ronde 12 dengan meraih skor tipis 344-341 atas Carlo.

Hal serupa dialami James. Petinju berusia 26 tahun yang berhadapan dengan petinju Filipina peringkat 3 Asia Venson Delopere itu sudah tampil dominan sejak awal.

James kemudian berhasil mengalahkan lawannya dengan kemenangan 344-339. Dia juga sukses mempertahankan gelar sabuk kelas bulu miliknya.

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini karena bisa mengharumkan nama bangsa. Semoga ke depan saya bisa melakukan hal yang lebih baik lagi," ungkap James.


Pertunjukkan tinju yang dipromotori Daniel Martin bekerjasama dengan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) ini juga menyajikan pertarungan perebutan gelar WBA Female yang lowong.

Felmi Sumaehe merebut gelar WBA Asia Bantamweight Championship usai berhadapan dengan petinju perempuan Thailand Rochnarongnoi Shitsaithong. Felmi mendapat angka mutlak 288-276 dalam 10 ronde.

"Bagi saya ini adalah pengalaman dan prestasi luar biasa," kata Felmi.

Petinju berusia 22 tahun ini pun berharap prestasi tersebut menjadi motivasi dirinya untuk lebih berkembang di ajang yang lebih tinggi.

"Saya akan selalu terbuka dan memanfaatkan kesempatan yang ada. Saya selalu siap yang penting ada sponsor," ujar dia.

Sukses Felmi juga diikuti petinju Indonesia lainnya Yosmar Kefi di kelas welter dengan mengalahkan petinju Thailand, Nakhon Muensa.

(mcy/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed