DetikSport
Rabu 04 April 2018, 20:10 WIB

Jetski Optimistis Venue Asian Games 2018 Kelar Tepat Waktu

Mercy Raya - detikSport
Jetski Optimistis Venue Asian Games 2018 Kelar Tepat Waktu Sebuah ajang penjaringan calon atlet nasional jetski (Foto: Rachman Haryanto)
FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Jakarta - Ada keterlambatan dalam pembangunan venue jetski untuk Asian Games 2018, tapi proses pengerjaan diyakini bakal tetap selesai tepat pada waktunya.

Keyakinan itu diungkapkan oleh Manajer Kompetisi Rinaldi C. Duyo. Ia pun yakin hal tersebut tidak akan mempengaruhi adaptasi atletnya nanti.

"Memang harusnya jauh-jauh sebelumnya sudah dibangun. Tapi kita semua tahu proses jadi tidaknya jetski digelar itu tak mudah dan butuh waktu. Maka itu, mulai pembangunannya pun akhirnya terlambat dari sisi pembangunan venuenya, bukan dari sisi pelaksanaannya. Tapi kami tak khawatir Kemen PUPR pasti mampu menyelesaikannya meski memang sempat ada kendala di lapangan tapi sudah clear," kata Rinaldi usai rapat delegasi teknis Asian Games yang ke-3 di Hotel JS. Luwansa, Kuningan, Rabu (4/4/2018).

Kementerian PUPR mendapat tugas tambahan merenovasi sejumlah cabang venue seperti venue roller sport (skateboarding) di Kompleks Jakabaring Sport Center, venue squash di Hall D Gelora Bung Karno (GBK), dan layar dan Jetski di Ancol.


Untuk venue jetski dan layar di Ancol, progres fisiknya hingga akhir maret 2018 masing-masing sudah mencapai 27,3% dan 17,8%. Kedua venue dijadwalkan rampung pada Agustus 2018, namun ditargetkan selesai lebih cepat pada Juli 2018.

Venue jetski ditargetkan selesai 4 Agustus mendatang, sedangkan jadwal pertandingan di Asian Games akan dimulai 23 Agustus. Meski hanya menyisakan 19 hari untuk uji venue, Rinaldi tak khawatir. Menurut dia, atletnya sudah tahu kondisi medan.

"Atlet juara dunia kita sejak dari kecil sudah tahu Ancol, jadi tak ada masalah sebenarnya (kalau tidak ada waktu adaptasi). Tugas kami sebenarnya tinggal menyiapkan panitia penyelenggaranya," katanya.

Dua Emas

Selain yakin venue beres, Rinaldi juga optimistis dengan target yang dipasang Pengurus Besar Indonesia Jetsport Boating Assosiation (IJBA), yakni dua medali emas.

"Kita ini mempertandingkan empat nomor di Asian Games. Semuanya kami punya peluang. Atlet kami punya pengalaman bertanding dan secara statistik bisa mendapatkan emas. Hanya memang kami harus waspadai Thailand. Sejauh ini mereka lawan terberat Indonesia," ucapnya.




(mcy/krs)

FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed