detiksport
Follow detikSport
Kamis, 05 Apr 2018 17:09 WIB

Sean Antusias Sambut Seri Perdana F2 Akhir Pekan Ini

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sean Gelael tampil di F2 2018 bersama tim Prema Racing (dok.Sean Gelael) Sean Gelael tampil di F2 2018 bersama tim Prema Racing (dok.Sean Gelael)
Sakhir - Akhir pekan ini balapan F2 2018 sudah dimulai. Pebalap Indonesia, Sean Gelael, antusias menyambut musim baru bersama tim anyar, Prema Racing.

Sean dan juga para pebalap lain tentunya begitu antusias menyambut balapan perdana yang dihelat di sirkuit Sakhir, Bahrain, Sabtu-Minggu, 7-8 April besok. Persaingan keras dari para pebalap serta tim akan langsung tersaji tentunya di seri pertama nanti.

Sean Antusias Sambut Seri Perdana F2 Akhir Pekan IniFoto: dok.Sean Gelael

Seperti musim-musim sebelumnya, pertarungan pebalap-pebalap muda di ajang F2 berlangsung cukup sengit. Tujuh pebalap rookie akan tampil musim ini bersaing dengan 13 pebalap lainnya.

Untuk musim ini, F2 akan digelar selama 12 seri setelah musim lalu 11 seri. Sean yang bergabung di tim Prema dengan dukungan Jagonya Ayam KFC Indonesia akan berduet dengan pebalap asal Belanda Nyck De Vries.


Bagi Sean, tahun ini merupakan musim balap penuh ketiganya di ajang Formula 2. Pebalap berusia 21 tahun ini merupakan pebalap Asia pertama yang dimiliki Prema.

Bos Prema, Rene Rosin, mengatakan, tugas terbesarnya adalah berupaya mengulangi sukses dua musim terakhir bersama Sean dan De Vries. Namun hal itu takkan mudah mengingat mengingat di musim ini ada perubahan regulasi yang membuat sebagian besar tim harus beradaptasi.

Sean Antusias Sambut Seri Perdana F2 Akhir Pekan IniFoto: dok.Sean Gelael

Contohnya seperti penggunaan mesin-turbocharged anyar yang menggunakan Halo sebagai pengaman. Belum lagi harus menaklukkan mesin baru, para pebalap juga harus beradaptasi dengan adanya penambahan beban mobil sekitar 50 kg.

"Hal lainnya, mobil lebih berat 50 kilogram. Ban tentu akan bekerja lebih berat untuk menopang beban tersebut," tutur Rene kepada detikSport.


Meski tampil oke selama sesi pramusim dan beberapa kali lebih baik catatan waktunya ketimbang De Vries, Sean menyaradi masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan untuk untuk kualifikasi dan balapan perdana di Sakhir.

Apalagi bersama Prema, Sean berusaha memperbaiki pencapaiannya di 2016 (Campos) dan 2017 (Arden) yang cuma finis posisi ke-15.

Sean Antusias Sambut Seri Perdana F2 Akhir Pekan IniFoto: dok.Sean Gelael

"Apa pun kita akan berupaya yang terbaik. Saya minta dukungan serta doanya untuk balapan musim ini," kata Sean.

Pesaing Prema musim ini adalah Russian Time dengan pebalap utamanya Artem Markelov. Pendatang baru yang patut diawaspadai adalah Lando Norris si jawara F3 Eropa dan George Russell, jagoan GP3 musim lalu. Di luar itu ada beberapa nama seperti De Vries, Luca Ghiotto dan Nicholas Latifi.




(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed