detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 12 Apr 2018 16:49 WIB

Menanti Juara Proliga 2018 di Kota Gudeg

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Final Proliga 2018 akan digelar di Yogyakarta, Minggu (15/4/2018) (Foto: Novitasari Dewi Salusi) Final Proliga 2018 akan digelar di Yogyakarta, Minggu (15/4/2018) (Foto: Novitasari Dewi Salusi)
Yogyakarta - Proliga 2018 akan memainkan babak grand final di Yogyakarta akhir pekan ini. Dua tim putri dan dua tim putra siap bertarung memperebutkan gelar juara.

Babak grand final Proliga akan digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (15/4/2018). Di sektor putri, laga final akan mempertemukan Jakarta Pertamina Energi (JPE) dan Bandung Bank BJB Pakuan. Sedangkan Palembang Bank SumselBabel dan Surabaya Bhayangkara Samator akan memperebutkan gelar di sektor putra.

Keempat tim tersebut harus melalui jalan panjang untuk mencapai partai puncak. Setelah berjuang di babak reguler yang digelar di enam kota sejak Januari, mereka kemudian memperebutkan tiket final lewat pertarungan di babak final four di Malang dan Solo.


Pertandingan final diprediksi bakal berlangsung ketat. Di bagian putri, JPE dan Bandung Bank BJB Pakuan sudah pernah saling mengalahkan di seri reguler.

JPE sendiri mengusung misi untuk meraih gelar juara usai hanya jadi runner-up pada musim lalu. Di sisi lain, Bandung Bank BJB Pakuan juga tak bisa dipandang sebelah mata karena diperkuat nama-nama beken seperti Aprilia Manganang, Wilda Sugandhi, sampai Berllian Marsheilla.

"Para pemain insya Allah semua sudah fit. Semua sudah latihan dan 100 persen siap," manajer tim putri JPE Widi Triyoso mengatakan dalam konferensi pers di Hotel Novotel Yogyakarta, Kamis (12/4/2018) sore WIB.


Di bagian putra, Bank SumselBabel juga tak ingin mengulang kegagalan di final musim lalu. Sedangkan Samator siap tempur dan tampil habis-habisan.

"Final ini bukan memperebutkan juara satu dan dua, tapi cuma juara satu. Samator akan tampil all out demi juara satu," Asisten Manajer Hadi Sampurno menyatakan.

Pertandingan final akan dimulai dengan duel di sektor putri antara JPE dan Bank BJB Pakuan pukul 11:00 WIB. Setelahnya, partai final sektor putra antara Bank SumselBabel dan Samator dimulai sekitar pukul 13:00 WIB.

Usai pertandingan final, akan ditentukan pemain terbaik (MVP) baik di sektor putra maupun putri. Penghargaan juga akan diberikan kepada pelatih terbaik dari tim putra dan tim putri.

(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed