DetikSport
Jumat 13 April 2018, 12:08 WIB

Angan-Angan Emas Asian Games Dinda untuk Indonesia dan Mama

Femi Diah - detikSport
Angan-Angan Emas Asian Games Dinda untuk Indonesia dan Mama Dellie Threesyadinda, atlet panahan nasional (Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta - Dellie Threesyadinda seperti kejatuhan durian. Tak disangka-sangka, nomor spesialisnya di panahan, compound, dipertandingkan di Asian Games 2018. Dia pun tak akan menyia-nyiakannya.

Dinda selalu terobsesi dengan medali emas Kejuaraan Dunia. Sebab, lewat ajang itulah lagu kebangsaan Indonesia Raya diperdengarkan dalam sebuah ajang paling bergengsi panahan di nomor compound.

Secara pribadi, Dinda, juga ingin mendekati catatan manis ibudannya, Lilies Handayani, yang meraih medali perak Olimpiade 1988 Seol bersama trio srikandi. Ya, Dinda menyadari sulit untuk menyamai raihan Lilies. Alih-alih di Olimpiade, compound pun tak dipertandingkan di Asian Games.

Baca Juga: DNA Panahan Dalam Tubuh Dellie Threesyadinda

Tapi kali ini, di Asian Games 2018, Dinda bisa mendapatkan kesempatan untuk naik podium tertinggi. Nomor compound ada di Asian Games.

[Gambas:Video 20detik]

"Target khusus pastinya yang terbaik, dari latihan ada progres. Sejak pertama masuk pelatnas SEA Games 2017, saya sudah target untuk bisa terus di pelatnas Asian Games," ujar Dinda dalam wawancara One on One dengan detikSport.

Baca Juga: Dinda: Panahan Itu...

"Emas di Asian Games nanti memang tidak mudah. Sebab, Asian Games di panahan itu sudah seperti miniatur Kejuaraan Dunia, jagoannya dari Asia, yaitu Korea," Dinda menjelaskan.

"Tapi, kami memiliki modal bagus. Kami bsia dapat perunggu di Kejuaraan Dunia tahun lalu. Masih ada waktu untuk bersiap dan kalau kami berusaha keras dan lebih keras lagi, aky yakin, bisa kok untuk bisa dapat emas Asian Games. Doakan kami, tim panahan untuk sukses di Asian Games, ya," tutur Dinda.



(fem/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed