detiksport
Follow detikSport
Jumat, 13 Apr 2018 15:50 WIB

Di Luar Panahan, Dinda Juga Jago Nyanyi dan Desain

Femi Diah - detikSport
Dellie Threesyadinda juga jago gitar dan nyanyi lhho. (Femi Diah/detikSport) Dellie Threesyadinda juga jago gitar dan nyanyi lhho. (Femi Diah/detikSport)
Jakarta - Jadwal padat sebagai atlet panahan nasional tak membuat Dellie Threesyadinda kelelahan. Dia coba-coba mengembangkan hobi di luar olahraga.

Seperti jamaknya atlet elite, Dinda pun harus melahap latihan, latihan, dan latihan pagi dan sore. Latihan fisik dan ketrampilan sesuai tuntutan cabang olahraga yang digeluti.

Tapi, Dinda tak lantas istirahat sebelum dan usai latihan. Dia masih mempunyai waktu mengembangkan kemampuan lain.

Dellie Threesyadinda bersama kru detikSport saat wawancara One on One Dellie Threesyadinda bersama kru detikSport saat wawancara One on One (Femi Diah/detikSport)


"Kalau di pelatnas seperti sekarang ini, paling-paling di kamar main gitar sambil nyanyi-nyanyi, he he he," ujar Dinda.

Baca Juga: Dellie Threesyadinda, Pilih Evan Dimas atau Andik Vermansah?

Beda di pelatnas, beda kalah latihan di Surabaya. Karena tempat latihan di Surabaya sudah layaknya rumah, Dinda bisa lebih leluasa untuk mengasah kemampuan desain dan bikin minuman sehat. Bahkan, dua usaha itu sempat menghasilkan.

"Aku itu orangnya enggak mau diam dan bosesnan. Jadi, segala macam tak coba. Desain baju sempat jalan. tapi, kemudian ikut pelatnas, jadi mandeg," ujar sulung tiga bersaudara itu.

"Belakangan aku mulai hidup sehat. Dalam artian mengurangi gula, garam, dan mengontrol makanan. Lewat pengalaman itu, aku bikin smoothies. Aku punya merek sendiri, memetakan pasar sendiri, tapi ya begini, pelatnas lagi, mandeg lagi," tutur ibu satu anak itu.

Baca Juga: Dinda: Panahan Itu...

Kepiawaian nyanyi, main gitar, mendesain pakaian, dan bikin makanan sehat didapatkan Dinda bukan dari kursus atau berguru kepada ahlinya. Dinda otodidak.

"Dalam sehari, selain latihan waktu untuk kegiatan lain sudah nggak banyak. Jadi, semau terbiasa belajar sendiri," ujar Dinda.

[Gambas:Video 20detik]

(fem/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed