detiksport
Follow detikSport
Rabu, 18 Apr 2018 18:25 WIB

Presiden Jokowi Soroti Minimnya Promosi Asian Games

Femi Diah - detikSport
Presiden Jokowi memimpin rapat terbatas persiapan Asian Games 2018 hari ini. (istimewa) Presiden Jokowi memimpin rapat terbatas persiapan Asian Games 2018 hari ini. (istimewa)
Jakarta - Presiden Jokow Widodo (Jokowi) mengkritik lemahnya promosi Asian Games 2018. Dia menginstruksikan agar sektor tersebut lebih digiatkan.

Presiden Jokowi memimpin rapat terbatas tentang perkembangan persiapan Asian Games XVIII di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (18/4/2018). Dalam agenda tersebut, Jokowi mengkritik satu aspek secara gamblang. Yakni, promosi Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

"Di sisi promosi, untuk Asian Games ini baik di media-media lokal maupun internasional saya lihat belum ada pergerakan yang sangat signifikan. Oleh sebab itu, saya minta ini betul-betul diperhatikan," ujar Jokowi dalam rilis kepada detikSport.

"Mestinya, dalam posisi yang sudah dekat seperti ini setiap dua minggu itu ada (publikasi) untuk media nasional maupun internasional. Harus rutin diadakan dalam rangka mempromosikan Asian Games ke-18 ini," dia menambahkan.

Selain itu, Presiden juga menginginkan detail laporan dari jajaran lain menuju Asian Games 2018. Di antaranya, persiapan infrastruktur transportasi, lokasi pertandingan, hingga kesiapan atlet-atlet Indonesia yang akan berlaga di ajang tersebut.

"Saya ingin mendengar laporan detail mengenai persiapan baik infrastruktur, venue, maupun nonvenue, dan persiapan teknis pelaksanaan mulai dari kira-kira pembukaan seperti apa, pertandingannya seperti apa hingga penutupannya. Juga kesiapan atlet-atlet kita yang akan berlaga di Asian Games ke-18," tuturnya.

Asian Games XVIII digelar di Jakarta dan Palembang pada tanggal 18 Agustus 2018 sampai 2 September 2018. INASGOC menjadi panitia pelaksana Asian Games 2018.

(fem/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed