detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 07 Mei 2018 14:42 WIB

Setelah Kejuaraan Dunia, Pelatnas Panahan Fokus Pulihkan Kondisi

Mercy Raya - detikSport
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Tim nasional panahan Indonesia telah kembali berlatih usai uji coba di Kejuaraan Dunia 2018 Shanghai. Mereka berfokus pemulihan kondisi.

Panahan meraih satu medali lewat pasangan Riau Ega Agatha Salsabila dan Dinanda Choirunisa di Kejuaraan Dunia pada 23-29 April di Shanghai, China. Riau dan Diananda membawa pulang medali perunggu setelah memenangkan perebutan poin atas melawan pasangan Amerika Serikat 6-0 di nomor recurve beregu campuran.

Sepekan libur, kini kontingen panahan telah kembali berkumpul dan mulai latihan di Stadion Panahan, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Senin (7/5/2018) pagi WIB. Ada empat atlet yang absen, dua di antaranya Riau Ega dan Sri Ranti, yang berhalangan karena acara keluarga.

"Hari ini fokus latihan lebih kepada pengembalian kondisi fisik atlet setelah kemarin pertandingan dan libur sepekan," kata pelatih panahan Nurfitriyana Saiman, usai latihan.

"Kemudian latihan besok baru bisa masuk ke program lagi, fokus latihan sampai sore. Jadi hari ini lebih ke maintenance saja," ujar dia.

Agenda latihan kali ini selain program menuju Asian Games, juga dalam rangka persiapan menuju Kejuaraan Dunia di Turki dan dijadwalkan berangkat 18 Mei.

"Turki menjadi step (langkah) kami yang kedua sebelum Asian Games. Jadi, saya menekankan agar hasil di Shanghai, terutama skor perorangannya menurun, malah harus naik. Jadi harus tahu diri masing-masing dan menguasai tekniknya," ujarnya.

"Kami juga harap di Turki nanti perolehan medali lebih meningkat dari Shanghai," dia menuturkan.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com