DetikSport
Selasa 08 Mei 2018, 20:01 WIB

Semangat Asian Games 2018 Sampai ke Kampung Atas Awan di Papua

Mercy Raya - detikSport
Semangat Asian Games 2018 Sampai ke Kampung Atas Awan di Papua Foto: ist.
Papua - Gairah menyambut Asian Games 2018 bukan hanya terasa di Jakarta dan Palembang saja. Semangat pesta olahraga Asia itu menjalar sampai ujung timur Indonesia, di Papua.

Salah satu lokasi yang ikut memyemarakkan Asian Games 2018 di Papua adalah Distrik Ilu di Kabupaten Puncak Jaya. Distrik ini punya panorama indah dan sering disebut sebagai Kapung Atas Awan karena berada di ketinggian 6.500 di atas permukaan laut.

Cara masyarakat Distrik Ilu ikut menyemarakkan Asian Games adalah dengan menggelar pertandingan voli. Lomba Voli antardistrik yang diinisiasi oleh Forum Ilu Bersatu ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional. Bersamaan dengan itu dihelat juga rangkaian kegiatan sosial masyarakat, seperti gerak jalan sehat bersama, kerja bakti, pemberian buku dan kegiatan lainnya.

Semangat Asian Games 2018 Sampai ke Kampung Atas Awan di PapuaFoto: ist.




Salah seorang anggota organisasi, Yakub Kabak, mengatakan bahwa lomba ini didukung penuh oleh Pemkab Daerah Puncak Jaya yang dipimpin Bupati Yuni Wonda sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat.

"Diharapkan dengan adanya lomba ini akan muncul dan semakin berkembang bibit-bibit atlet baik Putra maupun Putri dari Papua, apalagi PON 2020 akan dilaksanakan di Papua," ujar Yuni Wonda.

Semangat Asian Games 2018 Sampai ke Kampung Atas Awan di PapuaFoto: ist.



(mcy/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed