detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 10 Mei 2018 19:33 WIB

Mengintip Training Facility Baru di Senayan

Yanu Arifin - detikSport
Tampilan training facility di Gelora Bung Karno yang sudah nyaris selesai direnovasi. (Foto: Yanu Arifin/detikSport) Tampilan training facility di Gelora Bung Karno yang sudah nyaris selesai direnovasi. (Foto: Yanu Arifin/detikSport)
Jakarta - Training facility atau gedung latihan Gelora Bung Karno sudah hampir bisa digunakan kembali. Setelah setahun lebih direnovasi, begini tampilannya.

Training facility (fasilitas latihan) terletak di jalan Asia-Afrika, Senayan. Letaknya persis di samping Hotel Mulia dekat jalan Gerbang Pemuda. Setelah menghabiskan dana sekitar Rp 153 miliar, kini tempat latihan itu menjadi lebih bagus. Sejumlah perubahan begitu terlihat.

Mengintip Training Facility Baru di GBKFoto: Yanu Arifin/detikSport



Tempat latihan itu kini punya delapan lantai, dengan area latihan bersamanya terletak di lantai 2, 5, dan 8. Lapangan itu bisa dipakai untuk bermain bulutangkis, basket, dan voli.

Lapangannya pun kini sudah dipugar. Kini lantainya menggunakan lapisan sintetis, yang terdiri dari lembaran karet. Lantai itu kemudian dilapisi lagi oleh lapisan self-levelling berbahan dasar poly urethane.

Mengintip Training Facility Baru di GBKFoto: Yanu Arifin/detikSport

Sementara untuk kapasitasnya sendiri, gedung ini bisa menampung seribu orang. Deretan kursi penonton memang tersedia di tiap lantai.

Selain itu, sejumlah fasilitas lain juga tersedia. Seperti lapangan parkir yang luas serta banyaknya toilet di tiap lantai. Tak cuma atlet, tempat itu juga akan terbuka untuk umum.

Mengintip Training Facility Baru di GBKFoto: Yanu Arifin/detikSport

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono bahkan langsung menjajal fasilitas latihan itu. Ia mengaku puas dengan pengerjaannya.

"Ini kan tempat buat pemanasan ya nantinya, bagus kondisinya. Ini bisa dipakai untuk olahraga basket, voli, dan badminton. Ya, sudah cukup memuaskanlah," katanya kepada detikSport.


(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com