detiksport
Follow detikSport
Minggu, 20 Mei 2018 12:08 WIB

Pebalap ABM Motorsport Jadi 'Guru' Lagi di Sentul

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Para pebalap ABM bergaya usai acara coaching clinic di Sentul (Resha Pratama/detikSport) Para pebalap ABM bergaya usai acara coaching clinic di Sentul (Resha Pratama/detikSport)
Sentul - Meski ISSOM tengah libur ramadan, tapi para pebalap ABM Motorsport tetap sibuk berada di lintasan. Mereka kembali jadi instruktur balap di Sentul.

Untuk dua bulan ke depan, Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018 akan rehat menyusul adanya bulan ramadan dan hari raya Idul Fitri. ISSOM kembali digelar pada 14-15 Juli mendatang.

Dengan adanya libur tersebut, para pebalap tentu bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dan mengisi "baterai" lagi untuk menghadapi seri ketiga nanti. Tapi, bau aspal lintasan dan raungan knalpot mobil tampaknya tak bisa lepas.


Buktinya ABM Motorsport masih saja mengaspal akhir pekan ini di sirkuit Sentul, Bogor, Sabtu (19/5/2018) meski bukan dalam rangkaian balapan melainkan membuka kelas untuk mengajari teknik dasar membalap kepada publik.

Setelah bulan lalu BMW M3 Owners Club (MOCI), kini giliran Porsche Club Indonesia (PCI) yang mengikuti Track Day bersama ABM. Sebanyak 60 member PCI menghadiri acara itu bersama anggota keluarga masing-masing.

Pebalap ABM Motorsport Jadi 'Guru' Lagi di SentulFoto: Resha Pratama/detikSport

Ada enam pebalap ABM yang menjadi "guru" dadakan yakni Jimmy Lukita, Gerhard Lukita, Silas Andrianto , Eric Montolalu, Mas Diponegoro dan Valentino Ratulangi. Jimmy sebagai pebalap senior memberikan tata cara membalap di lintasan Sentul.

Kursus singkat itu berlangsung kurang lebih 60 menit sebelum akhirnya member PCI menjajal rasanya membalap di Sentul didampingi para pebalap ABM. Acara sendiri berlangsung hingga sore hari sekitar pukul 16.00 WIB.

PR Manager ABM Motorsport, Masayu Anastasia, menyebut acara seperti ini akan rutin diadakan sebagai bagian dari kampanye safety driving yang selalu dikumandangkan oleh pihak kepolisian RI.


Dengan demikian, masyarakat yang menggilai otomotif tahu cara bagaimana menyalurkan hasrat membalap mereka dengan tepat.

Pebalap ABM Motorsport Jadi 'Guru' Lagi di SentulFoto: Resha Pratama/detikSport

"ABM Motorsport selalu siap mendukung kegiatan club otomotif dalam meningkatkan safety driving dengan menyiapkan modul pelatihan yang langsung diaplikasikan di sirkuit Sentul," ujar Masayu kepada detikSport.

"Dengan begitu, para peserta mendapat pengarahan one-on-one dari instruktur dan dapat lebih cepat meningkatkan kemampuan mengemudikan mobil dengan melahap track lurus berkecepatan tinggi dan juga tikungan-tikungan high-speed. Para racer ABM Motorsport akan membagikan ilmu dan pengalamannya kepada para peserta," sambungnya.


(mrp/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed