DetikSport
Jumat 25 Mei 2018, 21:23 WIB

F2

Sean Gelael Finis Kedua di Feature Race Monako

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sean Gelael Finis Kedua di Feature Race Monako Sean Gelael finis kedua di feature race F2 Monako (dok.Sean Gelael)
Monako - Sean Gelael naik podium pertama kalinya musim ini di balapan F2 Monako. Ini setelah pebalap Prema Racing itu finis posisi kedua di feature race.

Pada balapan yang dihelat di sirkuit jalan raya Monako, Jumat (25/5/2018) malam WIB, Sean yang start dari posisi ke-13 lansung tancap gas sejak lap pertama dan melesat ke posisi kedelapan.

Saat berada di posis Tim pun meminta Sean mengganti ban dan keputusan ini membuat Sean sempat turun lagi ke posisi ke-14 selepas pit.


Tapi, strategi Prema lantas berjalan ciamik karean Sean dengan ban yang lebih segar dan berdaya cengkram kuat mampu menggeber mobilnya melewati para pebalap di depannya. Dia mampu menjaga jarak dengan para pebalap di depannya.

Lima lap menjelang finis, strategi pit Sean membuatnya bisa berada di posisi kedua ketika para pebalap lain masuk pit mengganti ban. Sean berada tepat di belakang Artem Markelov dan mampu menuntaskan balapan di posisi kedua. Posisi ketiga diisi pebalap Tim MP Motorsport, Roberto Merhi.

Dengan meraih posisi kedua, maka Sean akan memulai balapan Sprint besok dari posisi ketujuh. Jika Sean bisa tampil konsisten lagi, harapan meraih poin dan podium tetap terbuka.

Sean pun naik ke posisi kedelapan klasemen sementara dengan 29 poin lewat tembajan 18 poin dari feature race Monako ini. Sementara rekan setimnya Nyck de Vries gagal finis setelah bertabrakan dengan pebalap DAMS Alexander Albon.


"Terima kasih untuk kerja keras tim. Ini bukan balapan yang mudah. Saya hanya berusaha fokus dan terus menjaga kecepatan mobil. Podium kedua, hasil yang bagus setelah sesi kualifikasi yang kurang memuaskan," tutur Sean dalam rilis kepada detikSport.



(mrp/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed