detiksport
Follow detikSport
Rabu, 30 Mei 2018 14:00 WIB

Dari Ajang 17-an, Emilia Nova Kini Jagoan 100 Meter Lari Gawang

Mercy Raya - detikSport
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Atlet nasional 100 meter lari gawang, Emilia Nova, dikenalkan olahraga sejak usia dini. Panggung pertamanya ada di perayaan 17 Agustusan.

Emil menjadi salah satu jagoan Indonesia di Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang. Dia tergabung dalam pelatnas atletik. Dia spesialis nomor 100 meter lari gawang.

Jauh sebelum berfokus di nomor tersebut, Emil telah menekuni cabang olahraga lainnya. Dia jagoan DKI Jakarta di ajang antarsekolah (O2SN) untuk taekwondo dan voli. Sebelum menjajal cabang olahraga itu, dia sudah lebih dulu berlatih bulutangkis.

Baca Juga: Berkah Emilia Nova Melihat Kerennya Atlet Pelatnas Sejak Remaja

"Sebelum atletik, Emil sudah mencoba ekstra kurikuler taekwondo dan voli. Emil sudah ikut O2SN voli, untuk taekwondo sudah sering juara se-jabodetabek dan DKI Jakarta. Bulutangkis juga latihan, ikut 17-an he he he. Atletik juga sudah latihan," ujar Emil dalam wawancara One on One.

Baca Juga:

"Di antara cabang olahraga itu, prestasi atletik yang paling menonjol. Sudah begitu, orang tua Emil lebih mendukung agar Emil fokus ke atletik karena atletik olahraga terukur," ujar Emil.

Sejak itu, Emil berfokus berlatih atletik. Dia kemudian bergabung dengan klub Meteor dan bsia menjadi bagian skuat pelatnas atletik.

(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed