DetikSport
Rabu 30 Mei 2018, 19:07 WIB

Menpora: Palembang Sudah Demam Asian Games Banget

Raja Adil Siregar - detikSport
Menpora: Palembang Sudah Demam Asian Games Banget Menpora menyebut demam Asian Games 2018 sudah sangat terasa di Palembang (Foto: Raja Adil Siregar)
FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Palembang - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengapresiasi Palembang dalam membangun gegap-gempita Asian Games 2018. Ia menyebut Palembang sudah demam Asian Games.

"Sekarang demamnya Palembang sudah demam banget ini. Bahkan demam Asian Games sudah berdampak sampai daerah lain," kata Menpora saat meninjau venue Asian Games di komplek Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Rabu (30/5/2018).

Agar antusiasme itu terus terjaga sampai penyelenggaraan Asian Games di Indonesia mendatang, Menpora juga berharap masyarakat dapat menggunakan atribut pernak-perniknya.




"Saya berharap semua bisa pakai jaket Asian Games tiap saat, termasuk pernik-pernik Asian Games biar lebih terasa," ucapnya.

Menpora mengaku sempat was-was dan khawatir venue Asian Games 2018 di Palembang dan Jakarta tak selesai pada waktunya. Namun, rasa khawatirnya ini pada prosesnya terbantahkan.

Sehubungan dengan hal tersebut, Menpora memastikan semua venue selesai dikerjakan dan direnovasi pada akhir Juni mendatang, sehingga masih ada waktu sekitar 2 bulan untuk persiapan.




"Awalnya saya sempat was-was, tetapi berkat kerjasama semua kementerian, serta pemerintah setempat persiapan berjalan dengan baik. Bahkan pada akhir Juni semua venue selesai dan ini sesuai target," katanya.

Selain meninjau venue Asian Games di Komplek JSC, hari ini Menpora turut melakukan serah terima venue Bowling dari APP Sinar Mas dan PT Pertamina. Penyerahan ini dilakukan sebagai bentuk CSR dari 2 perusahaan itu pada pemerintah Sumatera Selatan.



(krs/fem)

FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed