detiksport
Follow detikSport
Kamis, 31 Mei 2018 17:45 WIB

Emilia Nova Lewat Olahraga Bisa Bantu Orang Tua Lebih Cepat

Mercy Raya - detikSport
Emilia Nova membangun kos-kosan berkat bonus PON 2016. (Grandyos Zafna/detikSport) Emilia Nova membangun kos-kosan berkat bonus PON 2016. (Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta - Emilia Nova tak pernah merasa keputusannya menjadi atlet salah. Keinginannya untuk membantu orang tua terwujud lebih cepat.

Emil tampil cemerlang di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 Jawa Barat. Dia juga berhasil meraih medali perak SEA Games 2017 Kuala Lumpur.

"Nah, itu saya melihat daari atlet-atlet yang senior kalau berprestasi di SEA Games, Asian Games, Olimpiade, selalu dapat bonus. Emil cuma mikir kalau Emil dapat uang, Emil bisa bantu orang tua. Di sisi lain Emil suka olahraga, aktif, klop kan. Emil bisa dapat uang lewat olahraga," kata Emil dalam wawancara One on One di detikSport.

Baca Juga: Tekad Emilia Nova Agar Saptalomba Keren di Mata Generasi Milenial

"Dapat penghasilan awal saat Emil bergabung dengan pelatda itu lumayan besar. saat pelatnas awal, pelatnas remaja enggak terlalu besar tapi sekolah dibayarin, makan dan tempat tinggal sudah ditanggung," ujar dia.

"Setelah kelihatan prestasi di saptalomba barulah gaji mulai naik. Setelah dapat tiga emas dan satu perak PON, Emil dapat bonus, bisa beliin mama rumah dan bikin usaha kos-kosan," dia menegaskan.

Kini, Emil mengejar medali Asian Games 2018. Kendati tampil sebagai debutan, Emil bertekad untuk tak hanya menjadi penggembira.
(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed