detiksport
Follow detikSport
Jumat, 01 Jun 2018 12:10 WIB

Ini Modal Emilia Nova Melesat Cepat di Lintasan Atletik

Mercy Raya - detikSport
Foto: Grandyos Zafna/detikSport Foto: Grandyos Zafna/detikSport
Jakarta - Emilia Nova sudah menjadi atlet elite di usia 22 tahun. Dia selalu ikhlas dalam menjalani latihan dan tak mau pernah kalah.

Emil sudah dikenalkan dengan olahraga sejak balita. Kompetisi awal yang diikuti bukan ajang wah, namun lewat acara 17-an alias lomba di RT untuk merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia tiap 17 Agustus.

Baca Juga: Emilia Nova: Jangan Ada Lagi Senioritas Kebablasan di Pelatnas Atletik

Sejak tampil di acara 17-an, Emil sudah menunjukkan keinginan kuat agar tak kalah dari lawan. Karakter itu membawanya menjadi Emil yang sekarang, seorang atlet papan atas nasional.

"Emil itu nggak mau ngalah, senang tanding, dan senang menguji adrenalin, senang tantangan. Enggak cuma di olahraga tapi juga hal-hal yang lebih umum," kata Emil dalam wawancara One on One dengan detikSport.

Baca Juga: Emilia Nova Lewat Olahraga Bisa Bantu Orang Tua Lebih Cepat

"Emil itu kalau latihan juga selalu menjaga agar selalu ikhlas, jangan mengeluh. Jangan bilang capek inic apek itu. Semua harus dijalankan dengan ikhlas," dia menegaskan.

"Selain itu, Emil senang humor yang lucu-lucu, seneng nongkrong, senang dengerin musik, dan dekat dengan keluarga," ujar Emil.

(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed