DetikSport
Rabu 06 Juni 2018, 18:37 WIB

Pemprov DKI Jakarta Bebaskan Pajak Tiket Penonton Asian Games 2018

Mercy Raya - detikSport
Pemprov DKI Jakarta Bebaskan Pajak Tiket Penonton Asian Games 2018 Foto: Sandiaga Uno (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) bisa bernafas lega. Pemerintah DKI Jakarta memutuskan untuk membebaskan pajak tiket penonton seluruh cabang olahraga di Asian Games 2018.

INASGOC berencana menjual tiket kepada penonton yang ingin menyaksikan 40 cabang olahraga di Asian Games 2018. Tapi, harga tiket akan terlalu tinggi jika dikenai pajak.

Ketua INASGOC, Erick Thohir, berupaya agar pemerintah DKI Jakarta bisa membebaskan pajak, meskipun di dalam Host City Contract sudah tertulis tiket bebas pajak. Dalam prosesnya, tiket bebas pajak itu disetujui pemerintah provinsi DKI Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menyampaikannya usai menggelar rapat koordinasi yang dipimpin Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dengan kementerian terkait, INASGOC dan INAPGOC di Kantor PMK, Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Baca Juga: Puan Maharani Pastikan Persiapan Asian Games Tak Ada Masalah

"Sudah disepakati dan akhirnya kami menemukan regulasi akan bebas pajak. Untuk seluruhnya? Semua cabor dan saat pembukaan serta penutupan," kata Uno.

"Sudah diputuskan sejak 10 hari lalu oleh Gubernur DKI Anies Baswedan dan Ketua INASGOC bahwa tiket bebas pajak," dia menambahkan.

Baca Juga: Menpora Minta Gubernur DKI Pertimbangkan Pajak Tiket Asian Games 2018

Keputusan ini juga berlaku pada pelaksanaan Asian Para Games 2018. Kendati belum ditetapkan apakah APG akan menerapkan sistem tiket pada saaat game time namun DKI telah menetapkan hal tersebut.

"Jadi tak hanya Asian Games tapi Asian Para Games juga," ujar dia.

Baca Juga: Soal Apparel Timnas di Asian Games, PSSI Tunggu Keputusan INASGOC



(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed