detiksport
Follow detikSport
Minggu, 10 Jun 2018 01:17 WIB

Uji Coba di Korea, Eki Febri Berharap Bisa Patahkan Rekornas

Mercy Raya - detikSport
Foto: Eki Febri Ekawati Foto: Eki Febri Ekawati
Jakarta - Dua bulan jelang Asian Games, atlet tolak peluru Eki Febri Ekawati akan mengikuti kejuaraan di Korea. Ia berharap bisa memperbaiki catatan lemparannya di sana.

Eki merupakan satu dari 16 atlet yang dipersiapkan PASI menuju Asian Games Agustus mendatang. Dalam persiapannya, Eki terus memperbaiki gerakan tolakan yang ia lakukan untuk mendapat lemparan yang lebih jauh.

"Persiapan jelang dua bulan ini lebih intens ke perbaikan teknik, memaksimalkan jarak tolakan yang lebih ke perbaikan teknik. Ibaratnya, sudah masuk prakompetisi karena kami Rabu (13/6) sudah berangkat ke Korea," kata Eki di Stadion Madya, Sabtu (9/6/2018).


Korea Terbuka yang bergulir di Yecheon, 16-17 Juni, merupakan uji coba terakhir tim atletik menuju Asian Games 2018. Eki berharap hasilnya sesuai dengan ekspetasinya.

"Saya berharap tolakan saya bisa mempertajam catatan Rekornas sejauh 15,60 meter dan bisa memaksimalkan teknik selama di Amerika karena selama di sana hanya bisa sampai 15,34 meter," kata dia.

Meski di Amerika catatan lemparannya menurun, Eki mengaku teknik lemparannya sudah jauh lebih baik ketimbang sebelumnya. Dia juga lebih nyaman dengan teknik yang baru yang diajarkan oleh maestro Harry Marra.

"Perubahan yang dirasakan lebih baik lagi cuma segala sesuatunya perlu adaptasi jadi mulai teknik baru. Misalnya, ketika akan melempar badan tidak boleh balik, jadi harusnya yang bergerak pinggang ke bawah, badan ke atas pasif," kata Eki.

"Lebih terasa efeknya. Lebih baiknya karena posisinya lebih dapat. Semoga saat di Korea hasilnya lebih baik," harapnya.

(mcy/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed