detiksport
Follow detikSport
Selasa, 03 Jul 2018 11:35 WIB

One on One

Maria Londa Mengejar Emas Kedua di Asian Games 2018

Mercy Raya - detikSport
Maria Natalia Londa berlatih di Stadion Madya, kompleks GBK, Senayan. (Agung Pambudhy/detikSport) Maria Natalia Londa berlatih di Stadion Madya, kompleks GBK, Senayan. (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Maria Natalia Londa memiliki tugas besar di Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang. Atlet lompat jauh itu diminta mempertahankan medali emasnya.

Penampilan Maria di Incheon Stadium pada 29 September 2014 membetot perhatian publik. Di luar dugaan, Maria yang lepas dari radar penghitung proyeksi medali, berhasil meraih emas untuk kontingen Indonesia. Londa melompat sejauh 6,55 meter. Angka baru Londa. Juga emas ketiga untuk kontingen Merah Putih.



Kini, Maria ditunggu tugas serupa. Dia, yang sudah jagoan, diharapkan mempersembahkan emas lagi. Masih di nomor yang sama; lompat jauh.

Bedanya, Maria akan tampil di hadapan banyak orang yang dikenalnya, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

"Kian dekat, kian deg-degan, tapi makin antusias. Saya menambah keyakinan dengan berdoa," kata Londa dalam wawancara One on One dengan detikSport.



Londa tak mengingkari kian mendekati hari H, tekanan semakin besar. Bukan apa-apa, setiap hari ada saja yang menanyakan target kepadanya.

"Dengan hasil empat tahun lalu, yang berjalan lancar tanpa cedera, bisa dapat emas, kini saya ingin kondisinya serupa. Cedera saya sudah ditangani dengan sangat baik dan intensif. Doakan saya!" kata gadis kelahiran Denpasar, 27 tahun lalu.

Tonton juga videonya di sini

[Gambas:Video 20detik]

(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed