detiksport
Follow detikSport
Kamis, 12 Jul 2018 14:10 WIB

Lalu Juara Dunia, Bob Hasan Siapkan Bonus dan Minta Jangan Puji Berlebihan

Mercy Raya - detikSport
Foto: Charlie Crowhurst/Getty Images for IAAF Foto: Charlie Crowhurst/Getty Images for IAAF
Jakarta - Ketua Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Bob Hasan mengapresiasi sukses Lalu Muhammad Zohri di kejuaraan Dunia Atletik. Tapi, dia mengingatkan agar Lalu tak dipuji berlebihan.

Lalu baru saja mengantongi gelar juara dunia atletik U-20 di Finlandia, Rabu (11/7/2018). Atlet asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu menjadi yang tercepat usai membukukan waktu 10,18 detik.

Di urutan kedua dan ketiga ditempati pelari Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison, yang sama-sama mencatat waktu 10,22 detik.



Sukses lalu itu menjadi sejarah baru bagi Indonesia. Untuk kali pertama, atlet atletik Indonesia berhasil menjadi juara di ajang tersebut.

PASI bersyukur dengan hasil tersebut. Dia meminta agar lalu diberi dukungan, bukan pujian berlebihan.

"Sesuai ekspektasi? Ya, kan di Kejuaraan Asia Atletik di Jepang, (Lalu) sudah pernah juara. Dia mengalahkan wakil tuan rumah dan Malaysia. Tapi, tadi saya bilang ke Komandan Kontingen Asian Games (Syafruddin) jangan dipuji-puji nanti kepalanya besar, jadi tegang, malah kalah," kata Bob ketika ditemui di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Bob juga mengatakan sudah menyiapkan bonus untuk Lalu. Bonus itu bisa dicairkan hanya jika digunakan sebagai modal investasi.

"Biasanya kami kasih tapi itu tabungan untuk hari depan. Seperti, Emilia Nova (atlet lari gawang dan sapta lomba). Dia mendapat bonus Rp 1 miliar. Tapi, dia tidak dapat ambil kecuali utk usaha atau investasi," ujar Bob.

Lantas apakah Lalu juga akan mendapatkan bonus senilai Rp 1 Miliar?

"Tidak tahu coba tanya Sekretaris Jenderal PASI (Tigor Tanjung)," dia menambahkan.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed