detiksport
Follow detikSport
Kamis, 12 Jul 2018 16:30 WIB

Sukses Lalu M Zohri Jadi Obrolan Menteri dan Disiapkan Bonus

Mercy Raya - detikSport
Foto: Grandyos Zafna/detikSport Foto: Grandyos Zafna/detikSport
Jakarta - Prestasi Lalu Muhammad Zohri yang sukses menjadi juara dunia ternyata sampai ke rapat koordinasi teknis Asian Games di tingkat kementerian. Rencananya, Lalu akan dijemput dan diberi bonus.

Menko PMK (Pembangunan Manusia dan Kebudayaan), Puan Maharani memimpin rapat teknis membahas persiapan pelaksanaan Asian Games 2018 Jakarta Palembang di kantornya, Kamis (12/7/2018). Selain Menpora Imam Nahrawi serta kementerian terkait, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, agenda itu dihadiri perwakilan cabang-cabang olahraga termasuk atletik.

Sukses Lalu yang baru saja meraih gelar juara dunia atletik U-20 di Finlandia, Rabu (11/7/2018) menjadi salah satu pembicaraan dalam rapat tersebut. Atlet asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu menjadi yang tercepat usai membukukan waktu 10,18 detik.



"Ya terimakasih tadi sudah diumumkan juga saat rapat dengan Menko PMK. Memang Lalu ini adalah atlet PLP di NTB yang dibiayai oleh pemerintah dan Lalu berhasil menjadi tercepat di dunia. Semoga bisa menjadi yang tercepat di Asian Games nantinya," kata Imam kemudian diamini oleh pejabat kementerian lainnya.

Lalu dijadwalkan akan kembali ke Indonesia pada Sabtu (14/7/2018). Menpora berjanji akan menyambut Lalu di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng. Bahkan dia juga sudah menyiapkan bonus.

"Hadiah? Ya kami sudah siapkan. Setidaknya memberi semangat dan akan kamk jemput. Bonus? Kalau saya sampaikan sekarang bukan berita nanti," kata Imam menyudahi jawabannya.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed