DetikSport
Sabtu 14 Juli 2018, 18:47 WIB

Asian Games Kian Dekat, CdM Lebih Gencar Tinjau Pelatnas

Mercy Raya - detikSport
Asian Games Kian Dekat, CdM Lebih Gencar Tinjau Pelatnas Chef de Mission Asian Games 2018 Komjen Syafruddin memantau pelatnas jetski. (Foto: Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Chef de Mission Asian Games 2018 Syafruddin kian gencar mengunjungi para atlet di pemusatan latihan nasional. Kali ini dia memantau atlet jetski.

Komisaris Jenderal Syafruddin menyaksikan langsung latihan para atlet jetski didampingi Ketua Pengurus Pusat Indonesia Jetsport and Boating Association (IJBA) Saiful Sutan Aswar. Dia bahkan mengendarai jetski nya sendiri dari Pantai Mutiara, Pluit, menuju lokasi latihan Aero Aswar dkk di Pulau Nusa Keramba, di Kepulauan Seribu, pada Sabtu (14/7/2018).


Selama kurang lebih dua jam di perairan laut dengan kecepatan 65 sampai 80 knots, Syafruddin bersama-sama pejetski lainnya sampai di lokasi. Termasuk Aero dan Aqsa Sutan Aswar, yang merupakan atlet pelatnas Asian Games 2018.

"Bahwa setiap hari saya selaku CdM Asian Games akan mengecek kesiapan atlet. Kemarin dua cabang olahraga, hari ini karena waktu yang dibutuhkan panjang jadi hanya satu. Begitu seterusnya sampai satu bulan ke depan," kata Komjen Pol Wakapolri Syafruddin.
"Dan hari ini kita ke jetski. Apalagi dua atlet kita baru kembali dari Amerika Serikat setelah melakoni training camp dan uji coba. Kemudian besok malam akan kembali lagi ke sana untuk mematangkan diri. Jadi kami optimistis betul di Asian Games ini," ujarnya melanjutkan.

Baik Aero maupun Aqsa merupakan dua atlet yang diandalkan pemerintah untuk meraih medali emas. Selain mereka, ada Muhammad Farizi yang juga masuk pelatnas Asian Games.


Syafruddin berkaca dari hasil uji coba dan training camp mereka di Amerika serta status juara dunia yang diraih Aero pada 2014.

"Target medali emas. (Kejuaraan) Dunia bisa juara masa medali emas Asia tidak," sebut Syafruddin menegaskan.
(mcy/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed