detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 15 Jul 2018 03:31 WIB

Venue Jetski Asian Games 2018 Hampir Rampung

Mercy Raya - detikSport
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Jakarta - Pembangunan venue jetski untuk Asian Games 2018 sudah mencapai 95 persen. Saat ini pembangunan tinggal penyelesaian akhir saja.

Demikian diungkapkan Ketua Pengurus Pusat Indonesia Jetsport and Boating Association (IJBA) Saiful Sutan Aswar di sela-sela tinjauannya ke venue jestki, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (14/7/2018).

Venue jetski awalnya ditargetkan rampung pada akhir Juni. Namun belakangan masih dibutuhkan waktu untuk menyelesaikannya. Wakil Presiden Jusuf Kalla sempat mengultimatum untuk pengerjaan venue selambatnya ditunggu sampai 20 Juli.


"Venue pertandingan, kalau saya lihat kurang lebih sudah 90-95 persen. Sisanya tinggal finishing touch-nya saja," kata Saiful. "Saya yakin akan beres tepat waktu karena ini kan tanggung jawab kita semua, jadi tak mungkin setengah-setengah."

Dari sisi uji coba venue, Saiful menjelaskan bahwa tak akan ada test event. Namun, dia memprediksi akan memuaskan negara-negara peserta. Malah dia juga mengklaim venue jetski ini bakal menjadi yang terbaik di dunia.

"Jadi saya buat peralatan dan sistemnya berbeda. Seperti sistem hitung-hitungan tidak ada, jadi tak ada celah untuk main-main," kata Saiful tanpa menjelaskan lebih detail.


"Kemarin negara-negara peserta datang ke saya, dan sudah saya terangkan semua. Semoga ini menjadi tolok ukur di dunia kita. Saya memang ingin buat komunitas jetski Asia kuat dulu, setelah itu internasional saya bawa, lalu kejuaraan dunia bisa diselenggarakan di sini (Indonesia)," tuturnya.

"Tapi kan harus dilihat di Asiaan Games dulu. Karena untuk menyelenggarakan perlombaan membutuhkan supportingnya yang bagus. Jangan kan di sini di Amerika saja susah."

"Tapi saya yakin venue yang ada sekarang sangat bagus bahkan terbaik di dunia," ucapnya kemudian.

(mcy/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed