detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 15 Jul 2018 06:08 WIB

Aero dan Aqsa Siap Pikul Target Dua Emas Jetski di Asian Games

Mercy Raya - detikSport
Atlet jetski Aqsa Sutan Aswar (Foto: Mercy Raya/detikSport) Atlet jetski Aqsa Sutan Aswar (Foto: Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Atlet kakak beradik Aero Sutan Aswar dan Aqsa Sutan Aswar siap memikul beban dua emas yang dipatok oleh federasi jetski Indonesia. Sudah kenal medan dan ombak menjadi kelebihan mereka.

Pengurus Pusat Indonesia Jetsport and Boating Association (IJBA) menyiapkan tiga atlet menuju Asian Games 2018. Mereka adalah Aero, Aqsa, dan Muhammad Farizi.

Ketiganya baru saja kembali dari kejuaraan internasional dan pemusatan latihan di Amerika Serikat. Mereka dijadwalkan akan kembali ke negeri Paman Sam pada Minggu (15/7/2018) malam guna mematangkan fisik dan skill mereka.

Nah, sebelum kembali ke AS selama kurang lebih tiga pekan, Aero dan Aqsa melakukan latihan di kawasan Kepulauan Seribu, yang juga dihadiri oleh Chef de Mission Indonesia untuk Asian Games, Syafruddin.


"Saat ini persiapan kami sudah masuk 80 persen. Sisanya tinggal menunggu waktu pertandingan saja," kata Aero kepada detikSport, Sabtu (14/7/2018).

"Sebenarnya kami sudah siap cuma kami coba memaksimalkan lagi apa saja yang sudah kami tahu dan kerjakan, supaya lebih fokus dan lebih me-maintenance karena peak-nya kan di Asian Games nanti," Aqsa menimpali.

Selama para atlet jetski menjalani training camp di Amerika Serikat, IJBA bersama kontraktor dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menggeber pengerjaan venue yang diklaim 90 persen sudah jadi. Venue tersebut berlokasi di Ancol, Jakarta Utara.

Namun, bagi Aero maupun Aqsa belum menjajal venue baru bukan menjadi kendala untuk mereka berlatih. Apalagi, perairan Ancol sudah menjadi makanan hari-hari mereka sejak masih kecil.


"Enggak (kendala). Saat kami kembali dari Amerika Serikat kami masih punya waktu tiga pekan sebelum Asian Games. Jadi masih ada waktu menjajal venue baru tapi lebih ke adaptasi cuaca, karena memang di sini (Indonesia) jauh lebih lembap dan panas," kata Aqsa.

"Tapi tentu venue yang sudah kami kenal menjadi poin kami dibanding peserta Asian Games lainnya. Tinggal kami siapkan diri saja karena kami sudah tahu medan di Ancol seperti apa, begitu juga dengan ombaknya," dia melanjutkan.

Maka tak heran ketika dipatok dua medali emas pun, mereka menanggapinya sebagai sebuah target yang harus dicapai.

"Harus dihadapi. Harus dapat emas. Harus dapat apalagi kami kan kan tuan rumah," kata Aqsa, yang diamini oleh Aero.

(mcy/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed