DetikSport
Minggu 15 Juli 2018, 17:47 WIB

Dear Atlet Asian Games 2018, Ini Ada Video Penyemangat Untukmu

Mega Putra Ratya - detikSport
Dear Atlet Asian Games 2018, Ini Ada Video Penyemangat Untukmu Cuplikan video penyemangat buat para atlet Asian Games 2018 (Foto: Dok APP Sinar Mas)
Jakarta - Penyelenggaran Asian Games 2018 kian dekat. Sebagai tuan rumah, Indonesia diharapkan meraih prestasi terbaik.

Untuk memberi dukungan, sebuah video diluncurkan untuk penyemangat para atlet Indonesia bertemakan #UntukmuIndonesiaku. Video ini bercerita mengenai kerja keras atlet untuk terus berlatih dalam mempersiapkan diri menghadapi Asian Games 2018.

Para atlet yang mulai tampak letih menjadi terpacu semangatnya saat menerima dukungan dari masyarakat, sehingga dapat memberikan hasil terbaik untuk bangsa dan negara. Unsur kebudayaan Indonesia dengan menampilkan tari topeng dan Gending Sriwijaya sebagai pelejit semangat para atlet.

"Kami bangga turut berpartisipasi dalam menorehkan sejarah di dalam Asian Games 2018. Salah satunya, dengan turut menggalang dukungan publik bagi atlet-atlet Indonesia yang berjuang menorehkan prestasi di gelaran olahraga ini. Asian Games merupakan kesempatan bagi Indonesia untuk menorehkan masa depan bangsa, sebuah visi yang sejalan dengan APP Sinar Mas," ujar Direktur Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas Suhendra Wiriadinata dalam keterangannya, Minggu (15/7/2018).


"Berbagai dukungan yang diberikan APP Sinar Mas sejalan dengan program pemerintah untuk menyukseskan pesta olahraga terbesar di Asia ini. Apalagi Indonesia mendapatkan kesempatan kembali menjadi tuan rumah setelah lebih dari 50 tahun yang lalu Indonesia pertama kali menjadi tuan rumah Asian Games pada 1962," sambung Suhendra.

Di bawah payung #UntukmuIndonesiaku, APP Sinar Mas juga telah menyiapkan berbagai kegiatan menarik dan interaktif yang dapat diikuti oleh masyarakat luas. Masing-masing kegiatan akan diluncurkan secara bertahap demi terus menjaga momentum Asian Games 2018.

Sebagai Official Partner Asian Games 2018, APP Sinar Mas telah memberikan dukungan dengan nilai total mencapai USD4 juta. Selain itu, APP Sinar Mas berkontribusi melalui pembangunan Pusat Bowling Jakabaring di Palembang yang bernilai Rp27 miliar.


Melalui produknya, APP Sinar Mas menghadirkan Sinar Dunia sebagai official paper dan Paseo sebagai official tissue Asian Games 2018. Tak hanya itu, APP Sinar Mas pun mendukung target Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk menyelenggarakan Asian Games 2018, yang bertepatan dengan puncak musim kemarau tahun ini, tanpa api dan asap.

Demi mencapai target tersebut, APP Sinar Mas telah menginvestasikan US$3,8 juta khusus untuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) menjelang dan selama Asian Games 2018, tepatnya pada bulan Mei hingga Oktober 2018, di luar investasi lebih dari US$100 juta dalam upaya pencegahan dan penanggulangan karhutla hingga tahun 2018 ini.

"Berbagai upaya APP Sinar Mas bertujuan untuk mendukung pemerintah menyukseskan Asian Games 2018. APP Sinar Mas bangga dapat mendukung Indonesia dalam menjunjung martabat negara di mata masyarakat dan dunia dengan menyukseskan penyelenggaraan Asian Games ini," tutup Suhendra.


(ega/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed