DetikSport
Minggu 15 Juli 2018, 18:45 WIB

Thailand Raih 3 Emas, Indonesia Petik Perak di Kejuaraan Dunia Paralayang

Muhammad Aminudin - detikSport
Thailand Raih 3 Emas, Indonesia Petik Perak di Kejuaraan Dunia Paralayang Foto: Muhammad Aminudin/detikSport
Kota Batu - Thailand memborong medali emas di ajang Paragliding Accuracy World Cup (2018) digelar di Gunung Banyak, Kota Batu. Indonesia kebagian perak.

Dalam perlombaan di Kota Batu, Minggu (15/7/2018), tiga emas itu dikuasai Thailand dari nomor overall, individual putri, dan beregu. Emas pada kategori overall direbut Tanapat Luangiam sedangkan individual putri dimenangkan oleh Nunnapat Phuchong.

Selain emas, atlet Thailand juga menyabet perak untuk kategori overall yang didapat oleh Jirasak Witeetham.



Indonesia harus puas dengan raihan dua perak dan dua perunggu untuk tiga kategori yang dilombakan. Dua perak didapatkan dari kategori beregu dan individual putri. Perak didapatkan oleh Milawati Sirin, yang merupakan atlet timnas paralayang ke Asian Games 2018.

Untuk perunggu, atlet Indonesia yang mendapatkan adalah Johny Effendy dan Gita Rizky, ditambah beregu yang dimenangkan oleh Garuda 2.

"Thailanda juara pertama (emas), untuk kategori overall, putri, dan beregu. Indonesia mendapatkan perak di kategori putri dan beregu. Satu regu berjumlah empat atlet," terang Ketua Paralayang Jatim, Arif Eko Wahyudi pada detikSport, Minggu (15/7/2018).

Sebanyak 148 atlet dari 15 negara, termasuk Indonesia mengikuti PGAWC 2018 digelar di Gunung Banyak, Kota Batu. Event untuk kejuaraan dunia dan tingkat asia ini dimulai pada 13 sampai 15 Juli 2018.


(fem/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed