detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 16 Jul 2018 23:49 WIB

Triyaningsih Soal Persiapan dan Target di Asian Games 2018

Mercy Raya - detikSport
Atlet Triyaningsih terus menggeber persiapan jelang Asian Games 2018 (Foto: Agung Pambudhy) Atlet Triyaningsih terus menggeber persiapan jelang Asian Games 2018 (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Atlet Triyaningsih terus menggeber persiapannya menuju Asian Games 2018. Dia menargetkan hasil maksimal di ajang olahraga antarnegara Asia itu.

Triyaningsih merupakan satu dari 16 atlet yang dipersiapkan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) untuk Asian Games yang berlangsung 18 Agustus sampai 2 September ini.

Selama ini, atlet berusia 31 tahun itu menjalani latihan di perkebunan teh Pangalengan, Kabupaten Bandung, bersama rekannya Agus Prayogo. Latihan tersebut dilakukan untuk memperbaiki VO2 Max-nya.

"Sesuai dengan program yang diberikan pelatih, kami memang latihan di Pangalengan untuk melakukan altitude training (latihan endurance). Kami mencari oksigen yang tipis supaya lebih bisa memperbaiki VO2 Max," kata Triyaningsih kepada pewarta, Senin (16/7/2018).


Selain ditempa di lokasi yang kadar oksigennya tipis, pemilik 10 medali emas di tiga nomor lari di SEA Games 2007-2015 ini juga melakoni dua uji coba di Amerika Serikat dan Gold Coast, Australia.

Di Australia, Triyaningsih turun di nomor half marathon. Dia mencatat waktu 1 jam 40 menit 23 detik, tidak lebih bagus dari rekor nasional half marathonnya yang membukukan waktu 1 jam 13 menit 01 detik.

"Uji coba terakhir catatan waktu saya sudah lumayan bagus. Semoga saat di hari perlombaan bisa memberikan yang terbaik," kata Triya, panggilan karibnya.


Di Asian Games 2018, PASI tidak menargetkan terlalu tinggi untuk atlet asal Semarang ini. PASI realistis karena melihat persaingan di nomor tersebut. Triyaningsih pun mengamininya.

"Saya dulu pernah tanding Asian Games, juaranya China, Korea Utara. Tapi peta persaingan sekarang ini sudah sedikit berubah. Qatar sudah ada wakilnya yang bagus juga, dia naturalisasi dari Afrika. Tapi saya tidak tahu apakah diikutsertakan atau tidak," katanya.

"Saya ekspetasinya pertama bismillah saja. Karena di sini tuan rumah dan atensi masyarakat bagus, dukungan segala pihak maksimal, jadi saya berharap bisa maksimal di sini," ucap Triyaningsih menyoal target di Asian Games.

(mcy/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Layar Pemilu
×