detiksport
Follow detikSport
Selasa, 17 Jul 2018 02:27 WIB

Makassar Bersiap Sambut Kirab Obor Asian Games 2018

Ibnu Munsir - detikSport
Pengecekan persiapan kirab obor Asian Games 2018 di Makassar (Foto: dok. istimewa) Pengecekan persiapan kirab obor Asian Games 2018 di Makassar (Foto: dok. istimewa)
Makassar - Kota Makassar juga mempersiapkan diri untuk menyambut kirab obor Asian Games 2018. Pawai obor Asian Games 2018 juga akan melewati ibu kota Sulawesi Selatan itu.

Rangkaian kirab obor Asian Games akan dimulai dari Yogyakarta pada 18 Juli dan dibawa berkeliling 54 kota dan 18 provinsi. Makassar akan jadi salah satu kota yang dilewati pada 29 Juli.

Menyambut kirab tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Makassar, Hendra Hakamuddin bersama perwakilan Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) melakukan pengecekan lokasi di Anjungan City Of Makassar, Pantai Losari, Senin (16/7/18).


"Dalam kunjungannya, mereka ingin memastikan kesiapan Kota Makassar dalam menyambut Asian Games. Di mana Kota Makassar terpikih menjadi salah satu kota untuk melakukan pawai obor," kata Kadispora Makassar, Hendra Hakamuddin.

Kirab ini diharapkan semakin menularkan demam Asian Games 2018 ke warga kota Makassar.

"Serta mendukung Indonesia sebagai tuan rumah. Sudah lama kita tidak jadi tuan rumah Asian Games. Jadi, ayo kita dukung agar Indonesia juga menjadi juara," katanya.

(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed