detiksport
Follow detikSport
Rabu, 18 Jul 2018 13:10 WIB

Jokowi Terima Sprinter Lalu M Zohri di Istana Bogor Siang ini

Ray Jordan - detikSport
Foto: Grandyos Zafna/detikSport Foto: Grandyos Zafna/detikSport
Jakarta - Sprinter juara dunia U-20, Lalu Muhammad Zohri, pulang ke Indonesia. Pemuda asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu akan bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Informasi yang diterima detikSport, Lalu diterima Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/7/2018) sekitar pukul 14.00 WIB. Zohri akan didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

"Pukul 14.00 WIB, Zohri akan diterima Presiden di Istana Bogor," kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Rabu (18/7/2018).



Sebelumnya, Jokowi menyatakan kagum terhadap Lalu yang berhasil menjadi jawara pada nomor paling bergengsi, lari 100 meter Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia.

Rencana untuk mengundang Zohri ke Istana telah diungkapkan Jokowi beberapa waktu lalu. Dia sekaligus meminta agar rumah orang tua Lalu di Lombok Utara direnovasi.

"Nanti saya sudah (undang ke Istana), kalau nggak Sabtu, Senin. Tadi pagi saya perintahkan ke Menteri PU sebagai ungkapan rasa bangga masyarakat Indonesia, saya perintah untuk bangun rumah Zohri," ujar Jokowi setelah membagikan sertifikat tanah di Benteng Kuto Besak, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (13/7).


(jor/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed