detiksport
Follow detikSport
Rabu, 18 Jul 2018 16:49 WIB

Infografis

Asian Games 2018 dalam Angka

Doni Wahyudi - detikSport
Asian Games 2018 akan dibuka tepat satu bulan dari sekarang (Andhika Akbarayansyah/detikSport) Asian Games 2018 akan dibuka tepat satu bulan dari sekarang (Andhika Akbarayansyah/detikSport)
Jakarta - Tepat satu bulan dari sekarang Asian Games 2018 akan dibuka. Puluhan ribu atlet, ofisial dan suporter akan datang, mata Asia akan tertuju ke Indonesia.

Asian Games 2018 akan resmi dibuka pada 18 Agustus 2018. Presiden Joko Widodo akan meresmikan dimulainya pesta olahraga terbesar se-Asia itu dalam sebuah pentas besar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Akan berlangsung sekitar dua pekan, Asian Games 2018 dihelat di tiga provinsi berbeda. Selain DKI Jakarta dan Sumatera Selatan (Palembang), ada juga Jawa Barat yang akan menggelar beberapa event dan nomor pertandingan.

Dalam keterangannya pekan lalu, Ketua Inasgoc Erick Thohir menyebut kalau jumlah atlet yang akan berpartisipasi dalam Asian Games 2018 mencapai 11.000 orang. Angka ini menjadikan Asian Games 2018 menjadi yang terbanyak diikuti atlet sepanjang sejarah.

"Data terakhir yang masuk pada kami, jumlah atlet mencapai sekitar 11 ribu orang. Jika ada tambahan dari ofisial, jumlah total peserta akan mencapai sekitar 16 ribu orang. Jumlah itu melebihi target peserta yang kami perkirakan," kata Erick Thohir.

Asian Games 2018 dalam angkaAsian Games 2018 dalam angka Foto: Andhika Akbarayansyah/detikSport
(din/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed