detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 19 Jul 2018 16:41 WIB

Di Pelatnas Tak Ada Bintang, Lalu M Zohri Sama seperti Atlet Lain

Mercy Raya - detikSport
Lalu M Zohri di pelatnas (Foto: Rifkianto Nugroho) Lalu M Zohri di pelatnas (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta - Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) menegaskan tak ada sosok bintang di pelatnas, termasuk Lalu Muhammad Zohri.

Hal itu ditegaskan Sekretaris Jenderal PASI Tigor Tanjung terkait dengan besarnya perhatian yang sedang terarah kepada Lalu, setelah atlet 18 tahun itu menjadi juara dunia atletik U-20 nomor 100 meter.




"Saya bilang kepada Lalu di atletik tak ada bintang, apalagi dia juga akan turun di nomor 4x100 meter estafet putra," kata Tigor Kamis (19/7/2018).

"Begitu dengan teman-temannya saya ingatkan kalian jangan berlari dengan Lalu seperti berlari dengan bintang. Kami juga sering bicara dengan Lalu harus tetap rendah hati."

"Kalau sekarang begitu banyak dapat materi ya nabung dan bantu orang lain. Sekarang, dia mau bantu mesjid dan panti asuhan," tuturnya.




PASI, imbuh Tigor, juga melakukan pendampingan terhadap Lalu dalam melakukan perjanjian kerjasama dengan berbagai pihak yang ingin memberikan penghargaan untuknya.

"Kami tidak mengelola tapi kami membantu semisal ada yang ingin memberikan apresiasi bicara dengan kami. Misalnya bentuknya hibah, tapi ada juga yang sifatnya endorsement," ujar Tigor.




"Lalu ini kan masih 18 tahun dan belum paham membaca pasal-pasal kontrak. Jadi supaya juga orang yang niat mendukung Lalu mengapresiasinya dengan proporsional. Tepat guna," tuturnya.

Tigor pun menjamin PASI tidak akan memangkas jumlah bonus yang diterima Lalu dari berbagai pihak. "Enggak ada berapa persen. Sejauh ini tak ada. Sebaliknya kami bantu."


(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed