DetikSport
Sabtu 21 Juli 2018, 22:36 WIB

Usai dari Bromo, Kirab Obor Asian Games 2018 Singgah di Probolinggo

M Rofiq - detikSport
Usai dari Bromo, Kirab Obor Asian Games 2018 Singgah di Probolinggo Api obor Asian Games 2018 singgah di Probolinggo (Foto: detikSport/M Rofiq)
Probolinggo - Kirab obor Asian Games 2018 berlanjut ke Probolinggo usai mampir ke Gunung Bromo. Dari Probolinggo, kirab masih akan berlanjut ke Situbondo dan Bondowoso.

Api obor Asian Games 2018 langsung diterima oleh Walikota Probolinggo, Rukmini, didampingi oleh Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal, serta Dandim 0820 Letkol Kav Depri Rio Saransi.

Api obor Asian Games 2018 diterima Rukmini pada pukul 12.00 di depan Kantor Pemkot Probolinggo di Jalan Panglima Sudirman. Rukmini mengaku sangat senang dengan dipilihnya Probolinggo sebagai salah satu tempat singgahnya kirab obor Asian Games 2018.


"Karena kirab api obor ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam Asian Games Jakarta-Palembang pada 18 Agustus mendatang," katanya pada sejumlah wartawan, Sabtu (21/7/2018).

"Semoga atlet asal Kota Probolinggo bisa menjadi juara sehingga bisa mengharumkan nama baik daerah dan negara Indonesia," harapnya.

Sementara itu, Kapolres Probolinggo Alfian Nurrizal menambahkan pihaknya sangat mendukung acara persinggahan api obor abadi Asian Games 2018 di Probolinggo.

"Semua petugas keamanan kami siapkan dalam acara tersebut," tegasnya.


Alfian Nurrizal juga berharap kirab obor Asian Games 2018 di Probolinggo bisa memberikan semangat dan kebanggan tersendiri bagi masyarakat.

"Terutama kepada para atlet yang ada berlaga dalam Asian Games 2018 bulan depan," paparnya.

Setelah diterima oleh Walikota Probolinggo Rukmini, api obor Asian Games 2018 langsung diantar menuju ke batas Kota Probolinggo wilayah timur sampai dengan daerah Dringu Kabupaten Probolinggo dengan didampingi oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal dan Dandim 0820 Letkol Kav Depri Rio Saransi. Kirab kemudian berlanjut ke Situbondo.



(nds/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed