DetikSport
Selasa 24 Juli 2018, 12:23 WIB

One On One

Rajin Try Out, Wewey Wita Juga Intip Kekuatan Lawan Lewat Youtube

Femi Diah - detikSport
Rajin Try Out, Wewey Wita Juga Intip Kekuatan Lawan Lewat Youtube Wewey Wita menyiapkan diri semakismal mungkin ke Asian Games 2018. (Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta - Menghadapi Asian Games 2018, Wewey Wita tak hanya mengasah kemampuan di atas arena. Atlet pencak silat di kelas B putri itu juga mencari tahu kekuatan lawan lewat Youtube.

Wewey, 25 tahun, disiapkan untuk turun di kelas B (50-55 kg) pada Asian Games 2018. Dia sedang berfokus menajamkan teknik.

Satu hal lain yang tak kalah penting bagi Wewey adalah soal kesehatan. Bersama barisan pelatih Wewey menjaga dirinya agar tak sakit atau cedera.

Untuk urusan mengintip kekuatan lawan, Wewey mengikuti sejumlah try out. Dia baru saja menjadi juara Belgia Terbuka.



"Selain itu, Wewey juga memantau lawan lewat Youtube. Itu harus, sebab kami enggak boleh menyepelekan lawan," kata Wewey dalam wawancara One on One dengan detikSport.

"Kami harus tahu tipikal lawan dari negara pesaing itu seperti apa. Makanya, harus memantau perkembangan mereka. Meski kadang mereka berubah-ubah. tapi kami punya patokan," ujar Wewey.
Boleh dibilang kelas B putri merupakan kelas favorit dunia. Wewey, yang meraih medali emas SEA Games 2017, itupun menyadari dia akan mendapatkan lawan berat di Asian Games 2018.

"Di kelas Wewey lawannya semua bagus-bagus. Apalagi, ini Asian Games yang perdana. Lawan-lawan pun akan menganggap Asian Games ini sebagai ajang spesial. Wewey harus waspada, utamanya terhadap negara-negara yang belum muncul sebelumnya," dia menambahkan.


(fem/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed