detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 26 Jul 2018 11:59 WIB

Lalu M Zohri Kebanjiran Bonus, Wewey Wita: Makanya Jangan Takut Jadi Atlet!

Femi Diah - detikSport
Foto: Grandyos Zafna/detikSport Foto: Grandyos Zafna/detikSport
Jakarta - Pesilat nasional, Wewey Wita, turut gembira dengan bonus yang terus mengalir kepada Lalu Muhammad Zohri. Sukses Lalu menjadi penyemangat dia.

Lalu mendapatkan apresiasi yang luar biasa setelah sukses menjadi orang Indonesia pertama yang menjadi juara dunia atletik. Dia menjadi kampiun di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 pada nomor lari 100 meter.

Wewey, yang akan bersama-sama Lalu dalam kontingen Indonesia di Asian Games 2018, menyebut sukses lalu menambah positif persiapan atlet Indonesia lain. Dia makin tak ragu untuk habis-habisan di pencak silat.

"Itu mengingatkan masa kecil Wewey. Saat SMP SMP, ada pelatih yang bilang,"Ketika kamu juara kamu akan dibanjiri hadiah". Waktu itu sih belum kepikiran dan enggak nyangka banget akan ada bonus dan uang saku," kata Wewey dalam wawancara One on One dengan detikSport.




"Waktu SMP yang tertanam itu cuma buat orang tua. Buat membanggakan orang tua, sekaligus bisa mengamankan dapur keluarga, kan. Ternyata, betul (kata guru itu), saat kami juara apresiasi datang dengan sendirinya," ujar pemilik medali emas SEA Games 2017 Kuala Lumpur untuk pencak silat di kelas B putri.

Bahkan, saat duduk di bangku SMP itu pun Wewey sudah mendapatkan beasiswa. Dia tinggal di asrama bersama pelajar yang tergabung dalam PPLP (Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar).

"Saya bangga banget ada atlet Indonesia di cabang olahraga atletik bisa mengharumkan nama Indonesia di ajang besar dan enggak disangka-sangka bisa meraih medali emas. Itu memang sudah rejekinya," dia menambahkan.

Berkaca sukses Lalu dan dirinya sendiri, Wewey menyuntikkan motivasi bagi atlet-atlet muda. Dia berharap atlet-atlet muda tak ragu untuk meneruskan langkah menjadi atlet.

"Jangan takut jadi atlet!" ujar Wewey.


(fem/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed