detiksport
Follow detikSport
Sabtu, 28 Jul 2018 07:28 WIB

Lalu M. Zohri Ungkap Resep Lari Cepatnya

Mercy Raya - detikSport
Lalu Muhammad Zohri ungkap rahasianya berlari kencang. (Foto: Rifkianto Nugroho) Lalu Muhammad Zohri ungkap rahasianya berlari kencang. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta - Juara dunia junior atletik Lalu Muhammad Zohri mengungkap resepnya bisa lari cepat. Apa resepnya?

Lalu M. Zohri menjadi manusia tercepat di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia beberapa waktu lalu. Catatan waktunya adalah 10,18 detik, unggul dari rival-rivalnya asal Amerika Serikat.


Dia mengatasi Anthony Schwartz dan Eric Harrison yang sama-sama mencatat waktu 10,22 detik. Baru berusia 18 tahun, potensi Lalu untuk berkembang tentu saja masih besar.

Soal kemampuan larinya, Lalu mengungkapkan sedikit rahasia. Dia percaya kandungan gizi dari santapan ikan di kampung halaman ikut membentuk tubuhnya untuk jadi sprinter.

Selain itu, sejak kecil Lalu juga sangat aktif. Menggemari sepakbola, Lalu kecil banyak berlari hingga benar-benar fokus terjun ke dunia atletik.


"Ya, kalau lari cepat itu karena di kampung saya suka makan ikan. Terutama ikan kembung dan ikan kakap merah," kata Lalu.

"Saya juga dulu suka sepakbola, suka lari sampai kelas 2 SMP, kelas 3 saya mulai suka atletik dan fokus di lari, kemudian masuk PPLP sampai saat ini," tambahnya.

Untuk mendukung perkembangannya, PB PASI bertekad memberikan asupan gizi terbaik untuk Lalu. Ketua Umum PB PASI Bob Hasan menyebut atletnya itu menjalani diet ketat, dengan tidak mengonsumsi nasi khususnya di pagi hari. Sereal dan roti jadi pilihan utamanya.

"Di mess sudah tidak ada nasi. Tapi susu, roti, sereal. Hanya siang dan malam yang boleh makan nasi," kata Bob.

(mcy/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed