detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 30 Jul 2018 10:15 WIB

Ini Hasil Sean Gelael di F2 Hongaria

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sean Gelael di balapan F2 Hongaria (dok.Sean Gelael)
Mogyorod - Prema Racing sudah menuntaskan kiprahnya di F2 seri Hongaria akhir pekan kemarin. Bagaimana hasil Sean Gelael dan Nyck De Vries?

Seri balapan yang dihelat di sirkuit Hungaroring, Sabtu-Minggu, 28-29 Juli kemarin, adalah yang terakhir sebelum jeda musim selama sebulan. Oleh karenanya, para pebalap memanfaatkan semaksimal mungkin seri ini untuk meraup poin.

Begitu pun dengan dua pebalap Prema, Sean dan De Vries, yang ingin menuju liburan dengan hasil memuaskan. Pada balapan feature yang berlangsung Sabtu, keduanya meraih hasil berbeda.





Pada balapan feature yang berlangsung dalam kondisi sirkuit yang basah usai diguyur hujan beberapa jam sebelumnya, De Vries tancap gas sedari lap pertama dan akhirnya mampu menyalip rivalnya, Lando Norris, di lap ke-26 untuk memimpin hingga balapan terakhir.

Ini adalah kemenangan kedua De Vries musim ini setelah naik podium teratas di sprint race seri Prancis di Paul Ricard beberapa waktu lalu.

Sementara, Sean mendapat hasil kurang memuaskan ketika dia hanya finis posisi ke-13. Mengawali balapan dari posisi ke-18, Sean sebenarnya mampu memperbaiki posisinya dengan menyalip satu per satu lawannya dan bahkan sempat mencatatkan fastest lap.

Di balapan sprint hari Minggu, De Vries gagal mengulangi kemenangannya setelah cuma finis posisi kelima. Sean yang start dari posisi ke-13 sempat beradu dengan dua pebalap Russian, Times Artem Markelov dan Tadasuke Makino, serta dua pebalap ART Gran Prix George Russel dan Jack Aitken, untuk berebut posisi kedelapan.

Tapi gaya membalap Markelov yang defensif membuatnya sulit menyalip dan akhirnya menuntaskan balapan di urutan ke-11. Sean pun melanjutkan puasa poin di empat balapan beruntun untuk berada di posisi ke-14 klasemen pebalap dengan 29 poin.






De Vries di posisi kelima dengan 114 poin dari delapan seri berlalu. Pemimpin klasemen adalah George Russell dari ART Grand Prix dengan 171 poin.

"Balapan yang menarik. Saya sudah berusaha keras untuk bisa mendapatkan poin dengan menembus posisi delapan besar. Tapi memang lawan lebih baik dan saya akui itu. Semoga libur musim panas bisa membuat saya tampil lebih baik di sisa empat seri," ujar Sean dalam rilis kepada detikSport.

Di klasemen konstruktor, Prema di posisi kelima dengan 143 poin, selisih 122 poin dari di urutan teratas dengan 265 poin. Balapan selanjutnya adalah di Belgia pada 25-26 Agustus mendatang.

Ini Hasil Sean Gelael di F2 HongariaHasil Feature Race GP Hongaria


Ini Hasil Sean Gelael di F2 HongariaHasil Sprint Race GP Hongaria
(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com