detiksport
Follow detikSport
Kamis, 02 Agu 2018 22:45 WIB

Persiapan Tim Estafet Indonesia Sudah 97 Persen

Randy Prasatya - detikSport
Persiapan tim estafet Indonesia sudah 97 persen. (Foto: Rifkianto Nugroho) Persiapan tim estafet Indonesia sudah 97 persen. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta - Pelatih atletik Indonesia Eni Nuraini menyebut persiapan Lalu Muhammad Zohri dkk. untuk estafet Asian Games 2018 sudah 97 persen. Volume latihan juga sudah dikurangi.

Dalam hitungan hari, Asian Games 2018 akan bergulir. Lalu Muhammad Zohri, yang bakal turun di nomor estafet 4x100 meter putra, bakal satu tim dengan Eko Rimbawan, Yaspi Boby, dan Bayu Kertanegara.


"Persiapan Lalu dan kawan-kawan sampai saat ini sudah sampai 97 persen mendekati hari H. Mungkin teknik-tekniknya saja yang masih terus dievaluasi," kata Eni di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (2/8/2018).

"Volume latihannya sendiri sekarang sudah dikurangi. Mungkin hanya di intensitasnya saja yang ditambah," tambahnya.

Di antara hal-hal yang masih perlu dipoles tim estafet adalah perpindahan tongkat. Aspek ini memang sebelumnya sudah jadi perhatian karena masih jadi titik lemah.


"Saat ini yang masih jadi PR adalah soal pertukaran tongkatnya. Dia (Lalu) juga kemarin banyak mengikuti perlombaan yang lain, jadi baru berlatih lagi sama teman-temannya," sambungnya.

Atlet-atlet atletik Indonesia akan turun di 13 nomor. Eni mengaku bahwa atlet-atletnya tak dibebani mendulang banyak medali emas.

"Untuk target juga sih kami tidak membebaninya. Ya, semoga bisa memberikan yang terbaik saja. Mudah-mudahan, bisalah dapat salah satu medali," harapnya.

(ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed