detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 11 Agu 2018 18:58 WIB

Sambangi Latihan, CdM Harapkan Lima Emas Dari Atletik

Mercy Raya - detikSport
Foto: cdm Asian Games
Jakarta - Chef de Mission kontingen Indonesia ke Asian Games 2018, Syafruddin, menyambangi pelatnas atletik tadi sore. Selain memberi motivasi, dia menyampaikan harapan kepada PB PASI.

Komjen Pol Syafruddin memantau pelatnas atletik pada Sabtu (11/8/2018). Dia disambut para pejabat Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), dan atlet pelatnas atletik yang berlatih di Stadion Madya, GBK, Senayan. Termasuk Lalu Mohammad Zohri.

Dia juga menyempatkan diri untuk menjajal trek jogging bersama para atlet. Di sela-sela itu, Syafruddin pun mengungkapkan tujuan kedatangannya.




"Saya pantau terus secara intens. Sudah tidak ada masalah. Atletik juga menjadi harapan emas bagi Indonesia. Makanya saya ke sini memberi semangat dan dukungan," kata Syafruddin dalam rilis yang diterima detikSport.

"Tinggal menunggu janjinya, terutama janji Lalu Mohammad Zohri ya. Supaya tidak hanya juara di luar negeri, tapi juga juara di negeri sendiri," dia menambahkan.

Sjafruddin, CdM kontingen indonesia di Asian Games 2018Sjafruddin, CdM kontingen indonesia di Asian Games 2018 (cdm Asian Games)


"(Target emas) sebanyak-banyaknya. Kalau bisa ya lima emas. Kita punya sejarah prestasi bagus di atletik. Karena itu saya mendorong terus agar atlet-atlet kita pada puncak prestasi saat event nanti," kata Syafruddin.

Merujuk hasil empat tahun lalu di Incheon, atletik menyumbangkan satu medali emas kepada kontingen Indonesia. Emas diraih oleh Matia Natalia Londa dari omor lompat jauh.

Tahun ini, atletik memperebutkan 48 medali emas diperebutkan dari 24 nomor untuk putra, 23 nomor untuk putri, dan satu nomor campuran. Tim estafet putra dan lompat jauh kembali menjadi harapan untuk menuai emas.


(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com