CdM Indonesia Tengok Kesiapan Atlet Asian Games di Jakabaring

Raja Adil Siregar - Sport
Minggu, 12 Agu 2018 14:33 WIB
Foto: Raja Adil Siregar/detikSport
Palembang - Komjen Pol Syafruddin, Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia di Asian Games 2018, menyambangi atlet pelatnas di Jakabaring Sport City, Palembang untuk melihat kesiapan mereka.

Di sela tinjauannya, Syafruddin menyebut perkembangan latihan atlet di Jakabaring sangat menggembirakan. Jenderal bintang tiga itu pun optimistis beberapa atlet dari cabang olehraga yang digelar JSC dapat meraih medali.
"Saya ke sini lebih fokusnya melihat pada persiapan atlet, saya lihat semua sudah siap. Ada beberapa yang kurang, seperti kecepatan waktu dan mental, tapi masih ada sisa waktu untuk berlatih maksimal," katanya, Minggu (12/8/2018).
Dalam kunjungan itu Syafruddin melihat beberapa venue, seperti menembak, voli pantai, dan dayung. Dia sempat berbincang dengan para atlet dan ofisial untuk memastikan mental dan kesiapan sebelum bertanding.

Berbagai masukan dan harapan sempat disampaikan saat menyambangi atlet di venue voli pantai. Termasuk target 10 besar seperti yang pernah disampaikan Presiden Joko Widodo.



"Pesan saya pelatih dan atlet sekarang harus sudah fokus dan konsentrasi. Ini tuntutan dari rakyat bawah, atlet harus mampu meraih medali, tidak ada yang lain selain emas sesuai target Presiden," ucap Syafruddin di hadapan pelatih dan atlet voli pantai.
CdM Indonesia Tengok Kesiapan Atlet Asian Games di JakabaringFoto: Raja Adil Siregar/detikSport
"Jangan hanya menang di negara orang, di negara sendiri juga harus menang ini. Saya optimis atlet akan meraih mendali sesuai target. Laporan pelatih saya tadi sudah dengar dan perkembangan cukup baik," ucapnya.
Saat ini, kata Syafruddin, atlet dan ofisial sudah mulai bisa memasuki wisma atlet di Jabaring dan Jakarta. Atlet juga dapat memanfaatkan fasilitas yang disediakan untuk mendulang prestasi.

Tidak hanya atlet yang mejadi perhatian, Syafruddin sempat meninjau posko pengamanan yang ada di pintu masuk utama JSC. Pria yang juga menjabat sebagai Wakapolri itu melihat kesiapan personil pengamanan dari TNI dan Polri, termasuk kesiapan CCTV.

"Sebagai Wakapolri saya juga meninjau kesiapan pengamanan, saya pastikan ini sudah siap 100 persen. Apalagi ada dari gabungan TNI dan Polri sebanyak 7.400 personil dan personil cadangan Mabes dan Polda Sumsel," tuturnya.
(krs/yna)