detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 13 Agu 2018 12:43 WIB

Podium Pertama di Ajang Drift Jadi Modal ABM Hadapi ISSOM Seri Keempat

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Dua drifter ABM tampil di World Stage Battle Drift 2018 (dok.ABM Motorsport) Dua drifter ABM tampil di World Stage Battle Drift 2018 (dok.ABM Motorsport)
Purwokerto - Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) seri keempat akan digelar pekan depan. Dua pebalap ABM Motorsport pun turun di ajang drift sebagai persiapannya.

Dua drifter ABM, Valentino Ratulangi dan Emmanuel Amandio, turun di event World Stage Battle Drift yang dihelat di Purwokerto, 10-11 Agustus kemarin. Keduanya adalah pebalap andalan ABM di ajang ISSOM pada kelas berbeda.

Amandio tidak turun dengan mobil andalannya yang sedang bermasalah dan dia pun harus turun dengan mobil cadangan yang biasa dipakai untuk balapan touring di ISSOM. Meski demikian, Amandio tetap menunjukkan performa apik dengan menjuarai kelas pro.






Sementara itu, Valentino mengalami masalah girboks pada sesi QTT yang membuatnya harus mengganti suku cadang tersebut menjelang balapan. Meski demikian, Valentino yang tampil di kelas rookie tetap bisa masuk final meski harus puas finis di posis kedua.

Performa apik kedua drifternya membuat ABM mendapat kategri The Best Team di ajang tersebut. Raihan tiga piala ini membuat kepercayaan diri Valentino dan Amandio serta seluruh tim ABM makin tinggi menghadapi balapan ISSOM pekan ini.



Persiapan ISSOM Seri Keempat, Pebalap ABM Turun Lagi di Ajang DriftAmandio raih podium pertama (dok.ABM Motorsport)


Apalagi balapan ISSOM seri keempat berbeda dari yang biasanya karena untuk pertama kali bakal digelar di malam hari pada 17-18 Agustus mendatang di sirkuit Sentul.






"Kami puas dan sangat bangga dengan semangat dan perjuangan Dio dan Valent. Dalam situasi yang tidak ideal, mereka masih terus fight dan menunjukkan kelasnya dengan mencapai hasil yang maksimal. Ini semua berkat kerjasama tim yang kompak". ujar Paul Montolalu selaku CEO ABM Motorsport dalam perbincangan dengan detikSport.

"Kami berharap pencapaian ini bisa jadi persiapan mereka menghadapi balapan malam ISSOM pekan depan yang pastinya bakal berlangsung seru dan menarik," sambungnya.

Pada seri ketiga ISSOM bulan lalu, ABM meraih sembilan podium teratas setelah sempat libur dua bulan karena bulan Ramadan dan Idul Fitri.

(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed