detiksport
Follow detikSport
Rabu, 15 Agu 2018 07:18 WIB

One on One

Ini Hadiah Pertama Siman dari Kolam Renang

Mercy Raya - detikSport
I Gede Siman Sudartawa senang mendapatkan hadiah pertamanya. (Agung Pambudhy/detikSport) I Gede Siman Sudartawa senang mendapatkan hadiah pertamanya. (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - I Gede Siman Sudartawa kian rajin berlatih renang setelah mendapatkan hadiah pertamanya. Apa itu?

Siman, 23 tahun, berhasil menjadi juara dalam sebuah kejuaraan regional se-Klungkung, Bali setelah tiga bulan berlatih. Dia pun mendapatkan apresiasi yang dianggapnya sebagai hadiah spesial.

"Waktu itu, kejuaraan sekolah se-Klungkung dan jadi juara. Aku dapat buku tulis, rasanya senang banget. Ternyata ada yang bisa aku banggain dari renang," kata Siman mengenang masa itu.

"Dari situ, aku makin giat berlatih. Sebab, target berikutnya mewakili Klungkung untuk kejuaraan se-Bali. Barulah di tahun 2004 aku merasakan kejuaraan nasional," ujar dia.

[Gambas:Video 20detik]




Siman tak menyangka, saat mengikuti kejuaraan di tingkat provinsi, hadiahnya kian besar. Dari informasi yang didapatnya, si pemenang bisa mendapatkan uang.

"Di kejuaraan se-Bali yang pertama aku kalah. Kan aku masih kecil, tapi lawan-lawanku kelas 6 SD. Tapi aku terus latihan dan setelah kelas 4 SD, mulai menang dan dapat uang," tutur Siman.

"Aku enggak tahu hadiahnya berapa. Aku langsung kasih ke mama pokoknya. Tapi, entar aku minta uang jajan ke mama juga sih, buat beli ice cream, komik. Sama aja ya, habis buat aku hahaha," tutur Siman.

Senang bisa jajan dengan uang sendiri, Siman bertekad untuk bisa mewakili Bali di kejuaraan nasional. Dia pun mendapatkan kesempatan tampil pertama di Kejuaraan Nasional Renang pada 2004. Dua tahun berikutnya dia sudah mewakili Indonesia di SEA Age Group.

(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed