detiksport
Follow detikSport
Rabu, 15 Agu 2018 09:02 WIB

One on One

Siman Sudartawa Nyaman Berenang karena... Seperti Superman

Mercy Raya - detikSport
Siman Sudartawa seolah menjadi Superman saat di kolam renang. (Rengga Sancaya/detikSport) Siman Sudartawa seolah menjadi Superman saat di kolam renang. (Rengga Sancaya/detikSport)
Jakarta - I Gede Siman Sudartawa menjadikan kolam renang sebagai tempat bermain. Di dalam air, dia seolah menjadi Superman.

Siman mengenal kolam renang dan mulai berlatih renang saat duduk di bangku kelas 2 sekolah dasar. Dia iri dengan rekan sebangkunya yang jago berenang.

Dari takut dengan air, Siman bertekad untuk bisa berenang. Demi bisa menyamai kemampuan teman sebangkunya itu.

Siman pun bergabung dengan Citra Lestari Swima di Klungkung Bali. Setiap pulang sekolah, Siman rela menempuh waktu 3 jam pulang pergi dan membonceng sepeda motor ibunya.




"Jadi, selama aku latihan itu pokoknya aku harus bisa kayak teman aku. Latihannya giat banget, eh bahkan kesenangan. Panas dikit ingin renang," kata Siman dalam One on One detikSport.

"Ternyata berenang itu mengasyikkan. Kita bisa melayang, enggak ada gravitasi. Kayak di luar angkasa. Kita bisa kemana-mana, seperti terbang, kayak Superman," ujar Siman.

Keenakan menjadi 'Superman', Siman terus berlatih dan menuai prestasi dari renang. Kini, dia menjadi perenang terbaik nasional. Terdekat, Siman akan tampil di Asian Games 2018 yang digelar mulai 18 Agustus hingga 2 September.

[Gambas:Video 20detik]


(fem/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed