detiksport
Follow detikSport
Rabu, 15 Agu 2018 16:45 WIB

Sambut Asian Games, Ada Turnamen Tenis Meja yang Digelar di Tengah Mal

Angling Adhitya Purbaya - detikSport
Turnamen tenis meja di tengah mal (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikSport) Turnamen tenis meja di tengah mal (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikSport)
Semarang - Asian Games 2018 akan resmi dimulai pekan ini, tepat setelah HUT RI ke-73. Untuk meramaikan, sebuah turnamen tenis meja digelar di lokasi tak biasa: pusat perbelanjaan alias mal.

Turnamen tersebut digelar oleh Persatuan Tenis Meja Indonesia (PTMSI) Kota Semarang. Mal Ciputra Semarang menjadi tempat dilangsungkannya turnamen tersebut.

"Ya pasti, ini untuk menyambut Asian Games di Indonesia," kata Ketua Harian PTMSI Kota Semarang Ahmad Sugiarto di lokasi turnamen, Rabu (15/8/2018).
"Tujuan utamanya juga memberikan sarana try out kepada atlet serta pelatih yang rencananya untuk porprov bulan Oktober," ujarnya.

Ada empat meja tanding yang digelar di tengah mal. Tiga kategori dilombakan, yaitu tunggal putra non PON 2012 dan 2016, tunggal putri umum, dan ganda putra. Untuk pertandingan ganda, usia pasangan peserta harus berusia 90 tahun lebih jika ditambahkan.

Sambut Asian Games, Ada Turnamen Tenis Meja yang Digelar di MalTurnamen tenis meja di tengah mal (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikSport)
"Peserta yang hadir untuk putri 16 orang, putra 64 orang, dan ganda 32 pasang," ucap Sugiarto.

Pertandingan yang digelar di mal, alih-alih di arena olahraga sebagaimana lazimnya, jelas memberi nuansa beda. Para peserta dituntut lebih fokus selain karena disaksikan orang-orang yang berlalu lalang ada juga suara hiburan musik di mal.

"Di sini tempatnya enak, adem, tapi harus lebih konsentrasi karena ada musik," tuturnya.




Tonton juga 'Meriahnya Marching Band di Pawai Obor Asian Games':

[Gambas:Video 20detik]

(krs/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed